Beranda News 10 Laga Arema Berat pada Draft Jadwal

10 Laga Arema Berat pada Draft Jadwal

0
Esteban Vizcarra menjadi playmaker saat melawan Mitra Kukar | Foto: Cak Taufik
Pada draft jadwal, Arema dipertemukan dengan Mitra Kukar di pertandingan perdana.

Draft jadwal Liga 1 musim 2017 sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator. Pada 10 pekan awal yang biasanya menentukan itu Arema memiliki jadwal yang berat.

Arema memulai kompetisi melawan Mitra Kukar, tim yang mungkin masih bisa di atasi di atas kertas karena Arema memiliki fakta tidak pernah terkalahkan melawan Mitra Kukar di kandang sendiri.

Tetapi pekan kedua hingga 10, Arema musti melawan enam peringkat terbaik pada Liga 1 mulai dari Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persipura, dan Madura United.

Bisa jadi, karir Joko Susilo sebagai pelatih benar-benar dipertaruhkan karena konon dia hanya mendapatkan 10 kali kesempatan di awal musim. Karena masih berupa draft, kemungkinan berubah antar pertandingan masih sangat besar dan biasanya itu tidak banyak. Arema sendiri baru memastikan jika mereka oke untuk laga perdana melawan Mitra Kukar.

Lini depan Arema tumpul, Singo Edan kalah 2-0 melawan tuan rumah Madura United. | Foto: Dani Kristian
Arema pada musim lalu kalah 2-0 melawan Madua United di Pamekasan. Pada draft Jadwal, Arema dipertemukan dengan Madura United pada pekan kelima | Foto: Dani Kristian

Berkaca dari hasil musim lalu dengan dibandingkan 10 lawan di pekan awal. Arema mengalami hasil yang tidak terlalu bagus. Mereka hanya mampu menang dua kali, seri dua kali, dan kalah lima kali. Satu laga musim lalu yang tidak ada adalah melawan Persebaya karena mereka masih di Liga 2.

“Kami sudah menerima draft jadwal, untuk usulan akan kami pelajari dengan komponen yang ada pada internal Arema sebelum jadwal itu nanti disahkan pada 15 Maret mendatang,” ungkap Sudarmaji.

Sementara itu Joko Susilo menyatakan jika draft jadwal diakuinya sudah diterima dan dipelajari. Namun, tidak bisa dijadikan patokan untuk jadwal resmi karena masih bisa berubah susunannya.

“Saya belum mau membahas masalah ini. Pasalnya, nanti pada 15 Maret masih akan ada pembahasan lagi. Sehingga kami akan mempelajarinya setelah jadwal itu fix,” Kata Joko Susilo.

Tetapi, yang jelas Joko memberikan tambahan jika persiapan Arema lebih bagus dibandingkan musim lalu. Sehingga dirinya nampak optimis menatap pertandingan demi pertandingan musim 2018.

Berikut ini adalah draft jadwal Arema pada 10 pekan pertama

HOME
AWAY
WAKTU
SKOR MUSIM LALU
Arema FC
Mitra Kukar
24 Mar
2-1
Menang
Persija
Arema FC
31 Mar
2-0
Kalah
Borneo FC
Arema FC
08 Apr
3-2
Kalah
Arema FC
Persib
14 Apr
0-0
Seri
Madura Utd
Arema FC
22 Apr
2-0
Kalah
Arema FC
Persipura
27 Apr
0-2
Kalah
Persebaya
Arema FC
03 Mei
Tidak Main
Arema FC
PSM
07 Mei
3-3
Seri
Bali United
Arema FC
12 Mei
6-1
Kalah
Arema FC
Bhayangkara
18 Mei
2-0
Menang

Tinggalkan Komentar