Beranda Match Pertandingan Memorial Match: Arema 1-0 Persipura | Ketika Sunarto Mendapatkan Julukan Joker

Memorial Match: Arema 1-0 Persipura | Ketika Sunarto Mendapatkan Julukan Joker

0

Seorang pemuda dimasukkan di menit ke-79 menggantikan striker fenomenal Arema saat itu Noh Alamshah. Sang lawan bukanlah tim kacangan, yaitu Persipura Jayapura yang di hari itu berada di peringkat pertama, skor pun masih 0-0.

Pemuda berusia 21 tahun itu melambungkan namanya dan mengenalkan kepada publik bola Indonesia saat mencetak gol melawan Sriwijaya FC seminggu sebelumnya untuk menahan tuan rumah dengan skor 1-1. Ya, dia bernama Sunarto, pemain didikan akademi Arema.

Namun, Sunarto kembali menjadi penyelamat Arema untuk memenangkan pertandingan melawan Persipura melalui golnya di menit ke-90.

Gol itu berawal dari kecepatan Amirudin di sisi kiri pertahanan Persipura, tanpa bisa dikejar oleh pemain lawan, dia kemudian melepaskan tembakan keras. Kepiawaian kiper Yoo Jae Hoon membuat bola bisa ditepis. Namun, bola liar yang ada didepan Sunarto langsung ditembakkan ke gawang. Memang agak berbau keberuntungan, namun hal itu tidak mengurangi Alm. Miroslav Janu untuk memberikan julukan Joker kepadanya.

2015_02_06_joker_sunarto1

Karena, hasil 1-0 itu membuat Persipura untuk pertama kalinya kalah di ISL 2010/2011. Meski kalah, Persipura sendiri masih berada di posisi puncak. Mutiara Hitam kini mengoleksi 32 poin dari 13 laga.

Sementara untuk Arema, tambahan tiga angka membuat Arema naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Singo Edan menggusur Persija Jakarta dengan koleksi 23 poin dari 13 laga. Arema unggul selisih gol dari Macan Kemayoran.

Komentar di Jumpa Pers

“Pertandingan malam ini yang paling seru dan bagus. Kualitas pemain lawan sangat baik. Serangan balik cepat mereka membuat anak-anak sedikit kewalahan. Saya minta para pemain menjaga dan cover di setiap pemain Persipura, dan di akhir pertandingan kita punya Joker yaitu Sunarto. Dua kali dia masuk pada menit-menit krusial, selalu bikin gol dan menang. Kita memang punya Joker Sunarto,” kata Janu menjuluki Sunarto dengan sebutan Joker.

“Kita tidak punya banyak pilihan pemain depan karena empat pemain masuk PSSI, terima kasih banyak pemain, terima kasih Aremania. Aku udah dua kali berhadapan dengan Persipura pertama di tahun 2007. Mereka tatap sama, yaitu punya mobilitas tinggi. Yeah.. kemenangan ini lebih nikmat dari minum Wisky”

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.