Beranda Match Pertandingan REVIEW BIC: Arema 2-0 PBR | Kemenangan Perdana

REVIEW BIC: Arema 2-0 PBR | Kemenangan Perdana

Arema Cronus yang dipertemukan dengan Pelita Bandung Raya di Bali United Island Cup 2015. Singo Edan yang menggunakan formasi 3-5-2 nampak mendominasi pertandingan dan sukses meraih kemenangan perdana dengan skor 2-0. Dua gol Arema dibuat oleh Ferry Aman Saragih di menit ke-57 dan Cristian Gonzales di menit ke-59.

Babak Pertama.
Di awal babak pertama, Arema nampak bermain santai. Meskipun demikian, Singo Edan mendapatkan peluang pertama melalui tendangan Ahmad Bustomi di menit kelima. Namun, sepakan pemain nasional itu masih mengenai tiang gawang sebelah kanan kiper Dennis Romanovs.

Pelita yang mengandalkan kecepatan duet David Laly dan Yongki Aribowo sempat merepotkan Arema, salah satunya adalah umpan satu dua antara Yongki ke Laly, beruntung ada Kurnia Meiga yang berhasil lebih cepat menjangkau bola yang dikejar Laly.

Di menit ke-20, Bustomi merepotkan PBR untuk kali kedua, tetapi lagi-lagi Dennis menyelamatkan gawang PBR.

PBR hampir saja menjebol Arema tatkala mereka melakukan serangan balik cepat, Purwaka Yudi yang bertindak sebagai pemain belakang harus melawan tiga pemain PBR. Beruntung mereka terlalu bermain individual sehingga pemain asal Lampung itu sukses melakukan intersep.

Arema mendapatkan tendangan bebas di akhir babak, Namun Fabiano yang menjadi eksekutor gagal melewatkan bola dengan baik setelah si kulit bundar mengenai pagar hidup. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua
Di babak kedua, Suharno melakukan perubahan. Secara serentak tiga pemain Arema yaitu Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, dan Hasim Kipuw digantikan tiga rekannya yaitu Benny Wahyudi, Ferry Aman Saragih dan Sengbah Kennedy.

Masuknya dua pemain tengah dan satu full-back itu sukses mengubah gaya main Arema yang lebih cair. Tidak heran, satu di menit dimulainya pertandingan, Sengbah Kennedy mempunyai peluang, sayang tembakan yang dia lepaskan masih melambung di atas mistar.

Serangan frontal yang dilakukan oleh kubu biru akhirnya menuai hasil. Di menit ke-57, Dendi Santoso melakukan gerakan dari sisi kanan, dia kemudian mengirimkan umpan silang yang langsung disundul oleh Ferry, tajamnya bola yang menghantam membuat Dennis tidak bisa menjangkau dan skor berubah menjadi 1-0.

Usai kebobolan, PBR yang belum bisa menaikkan mental harus kebobolan lagi. Kali ini kecepatan dari Ferry yang mampu lolos dari jebakan offside mampu mengelabuhi pemain PBR. Dengan umpan datar dia kirim bola kepada Gonzales. Pemain Uruguay itu kemudian sukses mencetak gol kedua Arema untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Di sisa babak, Arema bermain lebih santai. Pelatih akhirnya mencoba memasukkan Sunarto di menit ke-67 dan Yao Rudy di menit ke-74 menggantikan Samsul dan Gonzales.

Di menit ke-79, kombinasi satu dua Arema sukses membuat Sunarto berdiri bebas untuk melesakkan bola. Namun, tembakan yang dia lepas masih bisa ditangkap Dennis. Skor 2-0 akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.