Beranda Match Pertandingan Arema Cronus Juara Bali Island Cup 2015

Arema Cronus Juara Bali Island Cup 2015

Arema Cronus berhasil menjadi juara Bali Island Cup 2015. Hal ini terjadi setelah di pertandingan terakhir, Arema mampu menang melawan Persiram dengan skor 2-0. Tentu, gelar ini adalah titel keempat yang didapatkan oleh Arema selama pramusim.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak, Arema langsung memberikan tekanan lewat umpan silang Arif Suyono, namun peluang itu gagal menjadi gol. Di sisi lain, Arema yang menerapkan pertahanan tinggi harus menerima nasib dimana Persiram mendapatkan dua peluang emas melalui Errol dan Gideon Way. Namun dua kesempatan itu gagal menjadi gol.

Arema mampu mencetak gol di menit ke-20, namun tidak disahkan wasit karena Fabiano Beltrame sang pencetak gol sudah melakukan pelanggaran.

Beberapa kali tekanan dilancarkan oleh Arema, namun serangan itu masih bersifat monoton karena kebanyakan bola yang diarahkan gagal diterima dengan baik alias salah umpan.

Di akhir babak, Persiram mendapatkan tendangan bebas, namun sepakan yang dilepas Engelberd Sani masih melambung, skor pertandingan 0-0 tidak berubah hingga babak pertama ditiup.

Di babak kedua, Arema menggantikan sejumlah pemainnya, Juan Revi, Ahmad Alfarizi, Ahmad Bustomi, Yao Rudy, Sengbah Kennedy, dan Sunarto ditarik keluar, sebagai ganti I Gede Sukadana, Gilang Ginarsa, Ferry Aman Saragih, Cristian Gonzales, Hendros Siswanto dan Samsul Arif dimasukkan.

Arema langsung menggebrak, peluang pertama didapatkan melalui Samsul Arif, dirinya yang bergerak di area penalti melakukan tembakan keras yang arahnya masih membentur mistar gawang.

Arema terus menggempur pertahanan Persiram, namun rapatnya pertahanan Dewa Laut membuat serangan yang dilakukan Arema kerap gagal.

Di menit ke-72, sebuah penetrasi dari Samsul Arif membuat Sumardi melakukan pelanggaran keras. Akibatnya, selain terkena penalti, Persiram juga harus menerima kartu kuning. Hukuman penalti itu sendiri akhirnya sukses dieksekusi oleh Samsul Arif.

Unggul, Arema terus menghajar pertahanan Persiram. Peluang emas didapatkan melalui tendangan bebas, beruntung Deny Marcell masih bisa menepis tembakan keras Fabiano yang mengarah ke kiri.

Satu menit kemudian, umpan tiki taka antara Samsul dan Gonzales mengarah kepada Hendro. Namun sepakan Hendro malambung tinggi di atas mistar gawang.

Arema kemudian menambah gol melalui Gonzales setelah menerima umpan silang datar dari Samsul yang lebih dahulu menguasai bola dengan aksi individu di sisi kiri. Skor 2-0 bertahan hingga akhir yang membuat Arema Cronus juara Bali Island Cup 2015.

Susunan Pemain:

Persiram Raja Ampat: Deni Marcell; Sa’anun Alqadri, Sumardi, Supriadi; Yus Arfandi, Immanuel Radwa, Gideon Victor Way, Engel Berd Sani, Errol Simunapendi; James Koko Lomell, Jemmy Suparno.

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Purwaka Yudi, Fabiano Beltrame, Beni Wahyudi; Alfarizi, Ahmad Bustomi, Juan Revi; Sengbah Kennedy, Arif Suyono, Sunarto; Yao Rudy.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.