Beranda Memorabilia Foto Foto Klasik: Persebaya vs Arema Tahun 1997

Foto Klasik: Persebaya vs Arema Tahun 1997

0

Pertandingan pembuka Liga Indonesia IV di Stadion Tambaksari Surabaya, 16 November 1997, tuan rumah Persebaya yang di Ligina III menjadi juara harus puas bermain imbang 0-0.

Selain di Tambaksari, PSSI juga menggelar tujuh laga lain secara serentak di berbagai kota. Dari hasil-hasil laga ini beberapa diantaranya dicurigai sebagai sebuah kolusi wasit.

Dikutip dari lama Facebook Cocomeo, dari hasil penyelidikan yang mencoreng wajah sepakbola nasional selama sebulan, diputuskan PSSI mengambil tindakan tegas dengan mengganjar hukuman 20 tahun kepada Wakil Ketua Komisi Wasit PSSI, Djafar Umar dan memberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya, menyusul kasus kolusi wasit yang terkuak dalam tiga pekan terakhir ini.

Djafar selanjutnya dilarang terlibat dalam segala kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI. Sanksi untuk mantan wasit FIFA ini tertuang dalam Surat Keputusan PSSI, nomor Skep/ 06/II/1998 tertanggal 27 Februari 1998 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Ir Azwar Anas dan Sekum Nugraha Besoes.

Kredit Foto: Juan Rubio

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.