Beranda Fokus Semifinal Leg PJS, Mitra Kukar Hempaskan Arema 2-1

Semifinal Leg PJS, Mitra Kukar Hempaskan Arema 2-1

0

Arema Cronus memperpanjang rekor tidak pernah menang di Aji Imbut meskipun punya head to head bagus melawan Mitra Kukar. Dalam semifinal leg pertama Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar hempaskan Arema 2-1

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arema bermain dalam tekanan di menit awal sejak peliut ditiupkan oleh wasit, tetapi bermainan sabar yang digalang di wilayah pertahanan membuat Mitra kesulitan, bahkan Arema mendapatkan peluang pertama setelah bek Mitra melakukan kesalahan di sisi kanan.

Sepanjang babak pertama, kedua tim masih meraba permainan lawannya. Mereka cenderung bermain hati-hati dan berkonsentrasi di wilayah pertahanan sendiri. Tidak heran, sangat sedikit sekali peluang yang berhasil diciptakan.

Salah satu peluang yang coba dibidik adalah tendangan bebas, sayang sekali dua kali tendangan bebas didapatkan, dua kali pula Mitra gagal memanfaatkannya.

Peluang terbaik Mitra Kukar datang dari serangan di sisi sayap setelah Abdul Gamal memberikan umpan kepada Patrick Cruz, namun sundulan pemain asal Brasil itu masih melebar di sisi gawang Wardana.

Di akhir pertandingan, Arema mencoba mencuri peluang lewat tendangan sudut. Bola dari Toni Espinosa mengarah kepada Dendi. Sayang sundulan sang pemain masih melambung tinggi.

Babak Kedua
Di babak kedua, Mitra memasukkan Rodrigo Os dan Yogi Rahadian untuk memperkuat lini tengah. Pergantian itu terbilang sukses karena alur serangan kini dipegang Mitra kembali.

Di menit ke-51, aksi individu Patrick dari sisi kiri yang dikawal oleh Purwaka berbelok cepat ke tengah. Dirinya kemudian melepaskan tembakan keras yang menembus gawang Wardana. Tipikal gol yang hampir serupa dengan apa yang dia lakukan di gawang PS TNI dan Persija Jakarta.

2016_01_09_Mitra-Kukar_Arema
Patric Cruz Membuat Mitra Kukar Hempaskan Arema 2-1

Arema segera melakukan perubahan, Joko Susilo memasukkan Ferry Aman Saragih dan Cristian Gonzales menggantikan Samsul Arif dan Juan Revi. Pergantian ini membuat alur serangan Arema langsung terpola kepada target man yang jelas.

Singo Edan kemudian membalas gol itu dengan cepat melalui Gonzales di menit ke-62

Skor 1-1 membuat pertandingan menjadi lebih ketat, tidak jarang para pemain saling memprovokasi lawannya agar terpancing sehingga bermain keras dan kasar. Namum hingga water break, tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta.

Empat menit dari minum air, sebuah kesalahan dari Esteban Vizcarra membuat Yogi Rahadian mampu berlari cepat, dirinya kemudian menyelesaikan sendiri peluang itu setelah bekerjasama satu dua dengan rekannya.

Gol dari Yogi sekaligus menutup pertandingan tersebut untuk kemenangan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Mitra Kukar
Shahar Ginanjar, Michael Orah, Syahrizal, Rudolf Basna, Abdul Gamal Rizky Pellu (kapten), Bayu Pradana, Septian Maulana, Muhammad Bachtiar, Defri Riski, Patrick Cruz Santos.

Bench: Riki Pambudi, Yogi Rahadian, Rodrigo Dos Santos, Faisal Samberbory, Syakir Sulaiman, Rossi Noprihanis, Hendra Ridwan.

Arema Cronus
I Made Wardana, Benny Wahyudi, Purwaka Yudi, Kiko Insa, Ahmad Alfarizi, Ahmad Bustomi, Juan Revi, Dio Permana, Esteban Vizcarra, Samsul Arif, Dendi Santoso.

Bench: Kurnia Meiga, Hasim Kipuw, Christian Gonzales, Hermawan, Johan Alfarizie, Ferry Aman Saragih, Antoni Espinosa Mossi.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.