Beranda Fokus Jersey Arema Cronus Piala Presiden, Dendi Santoso

Jersey Arema Cronus Piala Presiden, Dendi Santoso

0
Jersey Arema di Piala Presiden
Jersey Arema di Piala Presiden

Arema Cronus menggunakan jersey baru di pagelaran Piala Presiden 2015 yang berakhir bulan Oktober 2015 lalu. Jubah perang para pemain tersebut di-apparel-i oleh Specs.

Ruddy Widodo menceritakan, jersey ISL 2015 Arema yang berwarna kuning dan biru sudah tidak dipakai lagi. Karena dirinya ingin menanggapi usulan Aremania yang tidak suka dengan disain jersey yang hanya dipakai di dua pertandingan awal ISL 2015 ini. Sehingga akhirnya mereka meminta Specs untuk membuatkan kembali jersey yang baru setelah sebelumnya di turnamen Sunrise of Java Cup 2015 menggunakan jersey buatan sendiri meski dilabeli Specs.

“Desain jersey yang baru ini adalah permintaan Aremania. Kami memang sempat mengutarakan keinginan mengubah jersey ini kepada Specs, namun mereka tidak bisa memenuhinya untuk turnamen di Banyuwangi karena permintaan kami terlalu mepet. Sehingga kami mendesain sendiri,” kata Ruddy Widodo

2016_01_13_Swervo_Barracuda_3
Jersey Piala Presiden dari matchworn Dendi Santoso

Specs akhirnya memenuhi permintaan Arema, mereka mangambilkan template dari jersey Swervo Barracuda yang sedikit diubah disainnya. Disain yang diubah untuk template yang berwarna biru adalah garis hijau putih di lengah diubah menjadi garis merah putih.

Perubahan lain dibandingkan template-nya adalah penampakan logo baru Specs yang mirip siluet orang sujud, menggantikan logo yang sudah lama.

Sementara garis horizontal warna hitam tipis dipertahankan oleh pihak Specs, sayang sekali keindahan garis ini tidak begitu terlihat karena tertutup material sponsor yang penuh di bagian depan. Padahal garis itu adanya dibagian depan saja.

Tetapi kembalinya Arema ke warna biru sudah mendapatkan pujian dari Aremania meskipun yang patut disayangkan adalah jersey tersebut tidak dijual untuk umum.

2016_01_13_Swervo_Barracuda_1
Bagian Arema Jersey Piala Presiden

Dari susunan sponsor yang menempel di bagian jersey tidak ada perubahan dibandingkan sebelumnya. IM3 dan Guna Bangun tetap setia di dada atas bagian kiri dan kanan. Begitu juga dengan Anker Sport yang ada di bagian dada hingga perut menyul dibawahnya adalah Ijen Suites Resort & Convention.

Sebagai pelengkap, pihak penyelenggara memberikan patch yang berwarna hitam yang diletakkan di bagian kanan lengan.

Untuk font, penulis masih belum mengetahuinya, namun akan segera diupdate ketika sudah mendapatkan informasi tentang jenis font untuk nama dan nomor punggung.

*Jersey di atas adalah koleksi pribadi

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.