Beranda Memorabilia Lain - Lain Cinderamata Arema 86 Melawan Halleluyah FC

Cinderamata Arema 86 Melawan Halleluyah FC

Cinderamata Arema melawan Helleluyah (Foto: 2brother_)
Cinderamata Arema melawan Helleluyah (Foto: 2brother_)

Pertandingan Arema 86 (Arema Malang) melawan Halleluyah adalah pertandingan perdana tim Singo Edan saat dibentuk. Terlihat keren karena Arema langsung melawan tim Internasional meskipun baru sebuah embrio.

Bermain pada 19 Juli 1987, saat itu Arema belum resmi secara hukum alias sebuah tim yang benar-benar baru saja dikumpulkan untuk mengikuti pageralan Galatama 1987. Karena syarat untuk menjadi peserta dengan badan hukum resmi baru saja terbentuk satu bulan berikutnya pada 11 Agustus 1987.

Saat itu, Arema yang menggunakan jersey orange memberikan cendera mata berupa bendera yang bergambar logo Arema versi pertama. Logo ini seperti digambar dan digunakan sebagai kop surat Yayasan Arema di waktu itu. Bedanya di kop surat yang ada di yayasan masih menggunakan warna hitam putih.

Sementara itu, Helleluyah FC memberikan bola yang berwarna orange-putih yang punya gambar logo klub tersebut. Bola itu spesial karena ditandatangani oleh skuat mereka. Tidak jelas berapa pemain yang melakukan tanda tangan karena memang hadirnya Halleluyah FC ke Malang adalah tanpa sengaja karena pada waktu itu mereka sedang liburan kompetisi ke Bali.

Skor akhir pertandingan adalah 5-1 untuk kemenangan tim tamu. Bahkan ketika itu menurut kliping koran, bisa saja klub asal Korea itu menang besar. Namun mereka seperti bermain dan bahkan memberikan Arema sebuah kesempatan kepada Singgih Pitono untuk mencetak gol.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.