Beranda Profil Pemain Profil Teguh Amiruddin

Profil Teguh Amiruddin

Teguh Amirudin saat diperkenalkan menjadi kiper Arema.
Teguh Amirudin saat diperkenalkan menjadi kiper Arema.

Setelah berpetualang selama lima tahun selepas mentas dari akademi Arema, Teguh Amiruddin akhirnya bisa bergabung dengan klub idolanya semenjak kecil Arema Cronus.

Teguh Amirudin saat diperkenalkan menjadi kiper Arema.
Teguh Amirudin saat diperkenalkan menjadi kiper Arema.

Teguh memang didikan dari akademi Arema, dia mengawali karir sebagai pemain Arema U-21 di komptisi ISL U-21 2010/2011. Selepas itu dia yang masih berusia 18 tahun diikat oleh Persekam Metro FC. Bakatnya yang luar biasa kemudian mengantarkan tim Perseru Serui untuk merekrutnya.

Penampilannya bagus sebagai penjaga gawang membuat alumni SMAN 2 Batu itu mampu membawa Perseru akhirnya bisa lolos ke ISL di tahun 2013. Setahun kemudian dia bergabung ke Barito Putra.

Sayang di Barito Putra dia tidak bertahan lama karena adanya konflik sepakbola sehingga kompetisi dihentikan. Keadaan ini membuatnya mengikuti tes TNI melalui pendidikan Secaba di Jawa Barat.

Setelah lulus Secaba pada 3 Fabruari 2016, Teguh kemudian langsung bergabung dengan Arema dan langsung diperkenalkan sebagai pemain Arema keesokan harinya.

Keinginan kembali ke Arema memang harapannya sejak dahulu, dia belum melakukannya karena memang harus menimba ilmu dari bawah.

“Saya senang bisa kembali ke Malang untuk bermain di Arema. Saya akan berusaha keras menampilkan permainan terbaik. Saya mengenal Milo (Milomir Seslija, pelatih Arema) meskipun masa persiapan pendek di Barito Putera. Ketika itu, saya belum mendapatkan kesempatan starter, dan kini saya mencoba kesempatan itu,” kata Teguh

Timnas

Di tahun 2014 berbagai event kejuaraan timnas U-23 dia ikuti, mulai dari Sea Games 2015 hingga pelaksanaan Asian Games 2014. Untuk timnas senior dirinya nampaknya masih harus bersaing dengan penjaga gawang kawakan namun dirinya menyakini jika suatu saat kesempatan itu bakal terjadi.

PROFIL TEGUH AMIRUDDIN
Nama LengkapTeguh Amiruddin
Nama PanggilanTeguh
KebangsaanIndonesia
Tanggal Lahir13 Agustus 1993
Tempat LahirMalang
Tinggi Badan1.83 m
Berat Badan
PosisiPenjaga Gawang
Karier Klub
Akademi Arema Cronus
2010 – 2011Arema U-21
2011 – 2012Persekam Metro FC
2012 – 2014Perseru Serui
2015Barito Putra
2016 – sekarangArema Cronus

 

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.