Beranda Profil Pemain Raphael Maitimo, Kenangan Gol Piala Bhayangkara

Raphael Maitimo, Kenangan Gol Piala Bhayangkara

0

Arema Cronus secara resmi merekrut Raphael Maitimo setelah melihat permainannya pada saat memperkuat Persija di Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu. Pemain yang dikenal punya daya jelajah yang tinggi di lapangan itu mendapatkan kontrak selama satu tahun.

Rapha sendiri punya pengalaman segudang di dunia sepakbola. Beberapa kali dia bermain di luar negeri sebelum akhirnya ke Indonesia untuk memperkuat Bali Devata di ajang Indonesian Premier League 2011/12. Kemudian dia juga dipanggil pada saat memperkuat tim nasional di Piala AFF tahun 2012. Dirinya melakukan debut melawan Laos dan langsung mencetak gol.

Saat kondisi sepakbola Indonesia masih belum jelas. Rapha adalah pemain yang betah di Indonesia saat rekan-rekannya bermain di luar negeri. Dirinya menyatakan enggan bermain di kasta bawah luar negeri apalagi dengan bayaran yang tidak terlalu bagus.

Raphael Maitimo adalah sarjana ekonomi dari Jepang. Dia melakukan debut di tingkat senior dengan klub FC Dordrecht di Eerste Divisie yang merupakan divisi tertinggi kedua sepak bola di Belanda. Maitimo melanjutkan karier profesional senior nya di China League One dengan klub BIT FC. Setelah dua musim yang solid di Cina, ia membuat langkah berikutnya ke Indonesia. Pada tahun 2011 Maitimo ditandatangani dengan Liga Primer Indonesia club Bali Devata. Sebuah tugas singkat pada tahun 2012 Maitimo bermain untuk VV Capelle di Topklasse. | Wikipedia

Di Arema sendiri, Rapha harus bisa memenangkan persaingan lini tengah Arema Cronus yang lumayan padat. Di lini tengah yang punya slot tiga pemain dengan formasi 4-3-3 itu sekarang dihuni oleh delapan pemain. Jika Milo menggunakan dua gelandang bertahan, maka peluang tersebut akan semakin menarik.

Satu Musim Luar Biasa Raphael Maitimo

Rapha memulai pertandingan di Arema di ajang Bali Island Cup, namun gol pertama baru dia lesakkan saat Arema melawan Persegres di ajang Piala Gubernur Kaltim.

Setelah itu, pemain kelahiran Rotterdam itu terus tampil luar biasa. Puncaknya adalah saat mencetak gol pembuka Arema ketika menumbangkan Persib Bandung di final Piala Bhayangkara.

Maitimo adalah sosok gelandang yang tidak tergantikan di lini tengah Arema. Dia bermain sebanyak 30 kali. Dua gol dan lima assist berhasil dia ciptakan, dia bersama Hamka adalah pemain yang mencatatkan menit bermain paling banyak di Arema.

Di awal musim 2017, Maitimo memutuskan hengkang ke Persib Bandung.

ISC

MusimKlubDurasiMainStarterSubsBenchGoalAssisKuningMerahWin RatioDraw RatioLoss RatioOG
2016Arema2574292902235055.1724.1420.690
Total-2574292902235055.1724.1420.690
PROFIL RAPHAEL MAITIMO
Nama LengkapRaphael Guillermo Eduardo Maitimo
Nama PanggilanMaitimo
KebangsaanIndonesia
Tanggal Lahir17 Maret 1984
Tempat LahirRotterdam, Belanda
Tinggi Badan1.80 m
Berat Badan–
PosisiGelandang
Karier Klub
Klub Sebelum AremaPersija Jakarta
2015Arema Malang
Klub Setelah AremaPSM Makassar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.