Beranda Match Pertandingan PGK: Arema Kalahkan Persela Lamongan

PGK: Arema Kalahkan Persela Lamongan

0
Arema berhasil menang dengan skor 3-1 melawan Persela Lamongan
Arema berhasil menang dengan skor 3-1 melawan Persela Lamongan

Arema Cronus mampu menang 3-1 melawan Persela Lamongan dalam lanjutan pertandingan Piala Gubernur Kaltim 2016, hasil ini sekaligus membawa Arema lolos ke babak semi-final karena sudah meraup enam poin hasil dari dua kali kemenangan.

Pertandingan sendiri berlangsung seru, Persela yang mengandalkan serangan balik sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Arema yang dijaga duet Hamka Hamzah dan Ryuji Utomo. Salah satunya adalah peluang Omar Elhussieny di menit ketiga, namun sepakannya masih menemui kegagalan.

Persela bermain dengan 10 pemain akibat Ricky Kayame mendapatkan kartu merah di menit ke-25. Kartu ini diberikan setelah dirinya memaki keputusan wasit yang memberikan tendangan bebas akibat pelanggaran yang dia lakukan.

Meskipun lawan bermain dengan 10 pemain, Arema ternyata kesulitan melawan pertahanan Persela dan mereka harus kebobolan lebih dahulu di menit ke-39 melalui Herman Dzumafo.

Gol yang dia cetak ini berawal dari kemenangan duel satu lawan satu melawan Ryuji Utomo. Kemudian dia sempat menipu Hamka Hamzah sebelum melepaskan tembakan terarah ke kanan gawang yang jauh dari jangkauan Kurnia Meiga. Gol itu bertahan hingga usai pertandingan babak pertama.

Di babak kedua Arema langsung meningkatkan serangan. Gol cepat terjadi di menit ke-53, gol dicetak oleh Esteban Vizcarra yang memanfaatkan bola liar.

Gol itu memicu motivasi pemain Arema. Serangan bertubi-tubi membuat mereka mendapatkan peluang. Di menit ke-57, tendangan Ferry Arman Saragih menghajar mistar gawang, dan selang dua menit kemudian sontekan Srdjan Lopicic menerima umpan Vizcarra masih melebar tipis di sisi kanan gawang Huda.

Mendapat serangan gencar membuat pemain Persela mulai kelelahan. Akibatnya, Arema sukses membalikkan keadaan di menit ke-66 setelah tandukan Hamka Hamzah menyambut sepak pojok Ferry Arman tak bisa dibendung Huda.

Arema pun memastikan tiket semi-final setelah tendangan Lopicic usai menerima umpan terobosan Gonzales mengubah papan skor menjadi 3-1. Kedudukan ini tetap bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Susunan Pemain

Arema Cronus

Kurnia Meiga, Ryuji Utomo, Hamka Hamzah (C), Benny Wahyudi, Johan Alfarizie, Raphael Maitimo, Hendro Siswanto, Srdan Lopicic, Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.

Bench: Kadek Wardhana, Hasim Kipuw, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Ferry Aman Saragih, Sunarto, Antony Putro.

Persela Lamongan

Choirul Huda (C), Samsul, Victor, Selim, Djayusman, Eky, Omar, Jusmadi, Edy, Tamsil, Dzumafo.

Bench: Dwi, Kasrun, Zainal Haq, Firdaus, Zainal A, Radikal, Ramadhan.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.