Beranda Fokus Review Semifinal Piala Gubernur Kaltim: Arema Dikalahkan Regulasi

Review Semifinal Piala Gubernur Kaltim: Arema Dikalahkan Regulasi

0
Srdan Lopicic menang sekali dan kalah sekali
Srdan Lopicic menang sekali dan kalah sekali

Langkah Arema Cronus untuk melaju ke babak final Piala Gubernur Kaltim harus berhenti. Hal ini terjadi setelah di semifinal yang menggunakan sistem trofeo Arema hanya mampu menang sekali dan kalah dua kali.

Di pertandingan pertama, saat melawan Persiba Balikpapan, Singo Edan mampu menang dengan skor 1-0. Gol itu dicetak oleh Dendi Santoso.

Namun, Arema sekali lagi harus tersingkir di babak semi-final setelah di pertandingan kedua kalah adu penalti melawan Madura United dengan skor 4-1. Sistem ini diberlakukan setelah Arema hanya bermain imbang 0-0 di waktu 45 menit.

Secara permainan, hasil yang dicapai Arema ini memang sangat menyesakkan. Menguasai pertandingan, unggul sejumlah tembakan dan penciptaan peluang. Namun, harus gagal karena adu penalti. Tentu rasa kecewa Arema bisa dirasakan oleh Aremania.

“Kalau cuma bertahan, tim Divisi I saja bisa menang, karena mengandalkan adu penalti,” ungkap kapten Hamka Hamzah.

Pernyataan yang bisa dibilang benar mengingat dalam adu penalti, kemampuan pemain sama sekali tidak bisa dinilai. Semua tergantung pada keberuntungan yang berpihak kepada si penembak atau kiper. Pendek kata, Arema sebenarnya bermain lebih bagus dibandingkan lawan dan hanya kurang beruntung.

Sementara Milo sendiri ternyata tidak mengetahui format yang jelas dari babak semifinal ini. Namun, dirinya tetap salut kepada para pemain yang sudah berjuang di atas lapangan.

“Kami kecewa dengan regulasi semifinal. Ini lucu karena tentu saja semua tim yang lawan Arema akan bermain bertahan dan sebisa mungkin cari peluang di adu penalti. Pemain saya sudah bermain baik, mereka menjalankan instruksi, tapi ada beberapa peluang yang gagal diselesaikan, ini akan jadi evaluasi kami,” terang Milomir Seslija.

Kini fokus Arema coba diarahkan kepada turnamen Piala Bhayangkara yang dijadikan masa persiapan Indonesia Super League. Arema sendiri akan bergabung dengan PS Polri, Persipura Jayapura, dan Bali United sebagai tuan rumah.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.