Beranda Match Pertandingan Arema Cronus Meraih Peringkat Ketiga Piala Gubernur Kaltim

Arema Cronus Meraih Peringkat Ketiga Piala Gubernur Kaltim

0
Penampilan bagus Farizi sebagai pemain sayap dan bek sayap mengantarkan Arema meraih peringkat ketiga Piala Gubernur Kaltim
Penampilan bagus Farizi sebagai pemain sayap dan bek sayap mengantarkan Arema meraih peringkat ketiga Piala Gubernur Kaltim

Arema Cronus meraih peringkat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2016, keadaan ini diperoleh setelah Hamka Hamzah cs. mampu menang dengan skor 3-1 melawan Sriwijaya FC, Minggu (13/3).

Jalannya Pertandingan

Ada perubahan signifikan yang dilakukan pelatih Milomir Seslija ketika melawan Sriwijaya FC, sosok asal Bosnia tersebut menggunakan formasi 3-4-2-1 untuk melawan keganasan lini tengah Laskar Wong Kito. Tiga bek yang dipilih selain bek utama Goran Ganchev dan Hamka Hamzah adalah Ryuji Utomo.

Empat gelandang diserahkan kepada Ahmat Farizi di sisi kiri, Hendro Siswanto di sisi kanan, Raphael Maitimo dan Ahmad Bustomi di lini tengah. Dua playmaker ada Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic, sementara Cristian Gonzales tetap menjadi striker tunggal.

Di awal babak pertama, Arema memang menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka tidak segera mampu menciptakan peluang gol. Bahkan Sriwijaya FC menemukan celah di lini pertahanan Arema terutama melalui serangan yang dilakukan dari sisi sayap.

Sempat mendapatkan peluang emas dari tembakan bebas Bustomi di menit ke-10. Arema harus kebobolan oleh Anis Nabar di menit ke-30. Gol ini berasal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Supardi. Bola liar yang dipotong oleh Kurnia Meiga mampu disundul oleh Anis Nabar sehingga bola masuk ke gawang tanpa bisa dicegah oleh Hamka Hamzah.

Usai gol itu, Milo nampaknya langsung mengubah formasi kembali dengan memasukkan dua pemain yaitu Ferry Aman Saragih dan Hasim Kipuw menggantikan Bustomi dan Ryuji. Dari pergantian ini permainan Arema langsung lebih cair meskipun hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Di babak kedua, Arema langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Sempat mencetak gol di menit ke-58 namun dianulir karena posisinya sudah offside, Cristian Gonzales akhirnya benar-benar mampu memecah telornya lewat gol dari tendangan bebas terjadi di menit ke-68.

Tekanan Arema semakin intens saat Thierry Gathuessi menerima kartu merah. Mereka akhirnya balik unggul di menit ke-79. Gol berasal dari tendangan sudut yang berhasil disundul oleh Hamka, bola liar kemudian bisa ditembak Vizcarra.

Gol ini sempat diprotes pemain Sriwijaya FC, karena menganggap ada pelanggaran terhadap Dian Agus lebih dulu. Laga sempat terhenti beberapa menit, sebelum akhirnya dilanjutkan kembali.

Konsentrasi para pemain SFC terpecah, Arema mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui Dendi Santoso pada menit ke-87.

Dari sudut sempit, sepakan Dendi memanfaatkan kemelut dan menggetarkan gawang SFC untuk ketiga kali dalam laga ini. Hingga wasit meniup peluit panjang tandang pertandingan berakhir, Arema Cronus menang 3-1 atas Sriwijaya FC. Hasil ini membawas Arema Cronus meraih peringkat ketiga

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): 33-Dian Agus Prasetyo; 2-Supardi Nasir, 26-Fachrudin Wahyudi Aryanto, 13-Achmad Jufriyanto, 17-Thierry Gathuessi; 8-Yu Hyun-koo, 24-Ichsan Kurniawan; 23-M. Ridwan, 6-Asri Akbar, 91-Yohanis Nabar; 9-Alberto Goncalves

Arema Cronus (3-5-2): 1-Kurnia Meiga; 6-Ryuji Utomo, 16-Goran Ganchev, 23-Hamka Hamzah; 87-Ahmat Farizi, 8-Raphael Maitimo, 19-Ahmad Bustomi, 12-Hendro Siswanto; 22-Srdan Lopicic, 11-Esteban Vizcarra; 10-Cristian Gonzales,

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.