Beranda Memorabilia Jersey Jersey Arema Cronus 2013 Home, Alberto Goncalves

Jersey Arema Cronus 2013 Home, Alberto Goncalves

Jersey Arema Cronus 2013
Jersey Arema Cronus 2013

Jersey Arema Cronus 2013 didukung oleh apparel Ultras yang merupakan asli Malang. Tahun 2013 adalah tahun kedua Ultras memberikan support kepada kebutuhan jubah perang Arema baik yang dipakai untuk bermain dan latihan.

Dibandingkan jersey musim 2011/2013, disain Ultras kali ini lebih sederhana. Secara ringkas digambarkan jika jersey Arema yang berwarna biru total, di lengan sebelah kiri ada tambahan tambahan warna merah yang dipotong miring. Warna merah juga hadir di bagian kerah berbentuk v-neck. Meskipun minimalis, tetapi pilihan disain dan warna yang dilakukan oleh Ultras terlihat elegan dan modern.

Sam Ivan sebagai pemilik dulu menjelaskan jika disain yang sederhana ini dikarenakan dua sebab. Pertama karena nantinya akan ada sponsor yang banyak menempel sehingga jika disain rumit akan sulit terlihat keindahannya karena tertutup sponsor.

“Mungkin kalau sponsornya ada lebih dulu kita akan enak menatanya, tetapi ternyata kita masih belum tahu sponsornya apa, sehingga disain ini seperti buat jaga-jaga biar nanti sponsornya tetap bisa dipasang tanpa merusak penampilan bentuknya,” kata Ivan.

Sementara alasan kedua adalah berkaca kepada pengalaman musim sebelumnya, disain rumit ternyata membuat Ultras kewalahan menerima pesanan yang datang dari Aremania di seluruh Indonesia. Bahkan hingga akhir musim 2012, ratusan pesanan tersebut tidak terlayani, sehingga hingga musim 2013 digelar masih saja ada Aremania yang ingin memesan.

“Kami tidak bisa memproduksi dengan cepat sehingga ada pesanan yang harus menunggu, untuk musim ini (2013 red.) pesanan bisa dilakukan dengan cepat,” tegasnya.

Jersey Arema Cronus 2013 punya disain yang lebih sederhana dibandingkan sebelumnya
Jersey Arema Cronus 2013 punya disain yang lebih sederhana dibandingkan sebelumnya

Seperti yang dijelaskan di atas, disain minimalis ini tetap modern. Di bagian lengan, pundak ada benang yang terlihat berwarna biru dijahit dobel. Di bawah ketiak, jahitan dobel itu berbentuk melengkung dan menjadi pembatas dua kain yang berbeda. Kain utama kalau di pabrikan disebut sulcool, sementara kain kedua yang ada di bawah ketiak bernama drifit wafer. Ditail yang sebenarnya sederhana tapi berkesan.

Di bagian depan sponsor Anker Sports terpasang dengan garang, sementara Ijen Nirwana berada di belakang di bawah nomor punggung. Sementara, sponsor baru yang dijanjikan bakal memenuhi jersey ternyata hanya satu saja tambahannya. Yaitu, Guna Bangun* yang oleh Ultras kemudian diletakkan di lengan bagian kiri karena lengan sebelah kanan sudah diisi oleh patch ISL.

Logo baru Arema Cronus di pasang di bagian dada
Logo baru Arema Cronus di pasang di bagian dada

Ultras memberikan warna emas untuk logo perusahaan mereka yang dipasang di dada kanan. Sementara untuk logo klub, musim tersebut diperkenalkan logo baru Arema Cronus yang merupakan penyandang dana Arema.

Logo tersebut berbentuk perisai yang mirip punya Arsenal, dengan warna merah di bagian samping, sementara ditepinya ada garis warna biru dengan tambahan putih tipis. Untuk bagian tengah ada warna biru gelap dan terang sebagai background. Sementara logo Arema menumpang di atasnya dengan Singa yang berwarna kuning.

Jersey Arema Cronus 2013 diselesaikan dengan ciamik di bagian nama dan nomor punggung. Untuk nama menggunakan font Liga Inggris dengan warna emas yang dilapisi garis putih di bagian pinggir. Sementara untuk Font angka Vamos Arema masih belum mengetahuinya namun bentuknya mirip dengan EA font dengan warna emas gelap dan terang.

Di musim 2013, Alberto Goncalves direkrut dari Persipura Jayapura, sang pemain adalah topskor musim 2011/2012 dengan 25 gol. Di Arema Beto bermain sebanyak 29 kali dan mampu mencetak 14 gol.

*Catatan: sponsor Guna Bangun tidak ada di jersey Arema Cronus 2013 di atas karena datang ketika musim 2013 akan berakhir.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.