Beranda Fokus Arema 0-0 Persipura, Hasil Seri Dari Dua Pendekatan

Arema 0-0 Persipura, Hasil Seri Dari Dua Pendekatan

0
Ferry Aman Saragih menempati banyak posisi
Ferry Aman Saragih menempati banyak posisi

Arema dan Persipura menjalani laga ke-34 sepanjang sejarah pertemuan mereka. Dalam pertandingan keempat Piala Bhayangkara 2016, Minggu (27/3) kedua tim bermain dengan skor imbang 0-0.

Menariknya, dua tim menggunakan pendekatan yang berbeda untuk laga keempat ini. Persipura menjadikan laga ini sebagai tes bagi pemain dan pelatih mereka sebelum memasuki Indonesia Super Competition 2016 (ISC 2016). Keadaan ini membuat Oswaldo Lessa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Hasil 3 kali seri di pertandingan sebelumnya dianggap masih belum bagus untuk sekelas tim Persipura.

Sementara dari kubu Arema, pelatih Milomir Seslija menggunakan banyak pemain yang sebelumnya belum banyak mendapatkan kesempatan main. Hal ini dilakukan karena sebelum pertandingan Arema Cronus sudah dipastikan menjadi juara grup di penyisihan grup B lantaran Bali United mampu mengalahkan PS Polri dengan skor 1-0. Kekalahan PS Polri membuat mereka tersalip di poin lima sementara Arema sudah mendapatkan poin tujuh.

Made Kadek Wardana ditunjuk sebagai penjaga gawang, empat bek yang dipilih adalah Ryuji Utomo, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, dan Ahmat Farizi. Tiga gelandang yang ditunjuk adalah Ahmad Bustomi, Juan Revi, dan Ferry Aman Saragih. Sedangkan tiga striker di depan adalah Sunarto, Arif Suyono, dan Antoni Putro.

Di awal babak pertama, permainan Arema sama sekali tidak berkembang. Mereka mendapatkan pressing ketat dari Persipura yang memburu gol kemenangan. Saat serangan masih belum berkembang, ujian datang ke kubu Arema dimana Bustomi harus keluar lapangan karena bertabrakan dengan Osvaldo Haay di menit kedelapan. Pemain asal Karangploso tersebut harus meninggalkan lapangan lebih cepat dengan kondisi lutut yang mendapatkan kompres dari tim medis.

Bustomi digantikan Hendro Siswanto dan Arema turut memaksimalkan dua kali pergantian dengan kemudian memasukkan Junda Irawan menggantikan Ryuji, masuknya Junda membuat Farizi bermain di sisi kanan.

Sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-14 melalui Ferry, Arema kemudian mendapatkan tekanan lagi dan beruntung bisa menahan sepanjang pertandingan dengan skor 0-0.

Satu hal yang menarik dari pertandingan tersebut adalah posisi dari Ferry, sang pemain yang diturunkan di belakang striker, saat Sunarto melebar, Ferry kemudian berdiri di kotak penalti menggantikan peran striker. Kemudian, menjelang akhir pertandingan Ferry bermain di posisi bek kiri menggantikan Junda Irawan yang ditarik keluar digantikan oleh Dio Permana.

Susunan Pemain

Arema: Kadek Wardhana, Ryuji Utomo (Junda Irawan 8′) (Dio Permana 70′), Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Alfarizie (Hasyim Kipuw 50′), Bustomi (Hendro Siswanto 8′), Juan Revi (Lopicic 70′), Arif Suyono (Dendi Santoso 50′), Ferry Saragih, Antonio Putro, Sunarto

Persipura; Ferdiansyah, Ronny Beroperai, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Yutinus Pae, Osvaldo Ahaay, M Tahir (Nerius Alom 80′), Izaac Wanggai (Nelson Alom 80′), Pahabol, Ian Kabes, Kenmogne

Statistik pertandingan Arema vs Persipura

Statistik pertandingan Arema vs Persipura

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.