Beranda Match Pertandingan Mengenang Awal Perjuangan Arema Lolos Degradasi ISL 2011/2012

Mengenang Awal Perjuangan Arema Lolos Degradasi ISL 2011/2012

0
Susunan starting Arema melawan Persiwa. Awal perjuangan lolos degradasi dimulai | Foto: AremaFC
Susunan starting Arema melawan Persiwa. Awal perjuangan lolos degradasi dimulai | Foto: AremaFC

13 April 2012, menjadi awal perjuangan bagi Arema lolos degradasi di Indonesia Super League 2011/2012. Hal ini terjadi karena Singo Edan mendapatkan suntikan tenaga baru seperti Hendro Siswanto hingga striker Herman Dzumafo.

Tetapi ujian itu memang lumayan berat sebab Arema diharuskan tiga kali berturut-turut bermain di ranah Papua, dan tim pertama yang dihadapi oleh Singo Edan adalah Persiwa Wamena. Tetapi Singo Edan datang dengan sikap optimistis tinggi.

Najamudin Aspiran banyak membiarkan pelanggaran | Foto: AremaFC
Najamudin Aspiran banyak membiarkan pelanggaran | Foto: AremaFC

Pertandingan berjalan dengan seimbang, namun terlihat beberapa kali keputusan wasit Najamudin Aspiran sangat merugikan Arema. Laga ini akhirnya dimenangkan oleh Persiwa dengan skor 1-0.

Gol satu-satunya tuan rumah dicetak Erick Weeks pada menit ke-32. Berawal dari umpan Ricardo Robertho Merani yang sebelumnya berhasil mengecoh pemain belakang lawan, Erick dari sudut sempit kiri gawang menerima bola dan langsung melepas tembakan ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk skuad Hijau Hitam.

Arema sebenarnya mampu mencetak gol melalui Alain N’Kong pada menit ke-54. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Ferry Aman telah melakukan pelanggaran lebih dulu. Gol ini memantik emosi dari pemain Arema yang menyatakan justru pemain Persiwa yang menjatuhkan diri tanpa ada pelanggaran.

Di Akhir pertandingan Kurnia Meiga mengamuk kepada wasit | Foto: AremaFC
Di Akhir pertandingan Kurnia Meiga mengamuk kepada wasit | Foto: AremaFC

Dengan hasil ini, Arema tetap terbenam di posisi 18 klasemen sementara ISL dengan mengumpulkan poin 14. Sementara Persiwa di posisi 3 dengan nilai 34. Masih jauh peluangnya untuk lolos degradasi.

Satu hal yang menarik di laga ini adalah jersey kedua Arema yang berwarna kuning. Jersey ini hanya tiga kali dipakai di tur Papua, kemudian setelah laga ini jersey digunakan untuk latihan.

Susunan Pemain
Persiwa Wamena
20 – Galih Firmansyah, 9-Yuichi Shibakoya, 15-Isaac Konon, 21-Ricardo Merani, 7-Hari Caniago, 10-Pieter Rumaropen, 14-Yesayas Desnam, 24-Eddy Boakay, 50-Erick Weeks, 4-Onorionde Kughegbe, 49-Jaelani Arey

Arema Indonesia
1-Kurnia Meiga, 87-Ahmat Farizi, 32-Stevan Heskethm, 8-Muhammad Ridhuan, 12-Hendro Siswanto (78-Sunarto), 17-Allain N’Kong, 6-Johan Ibo, 99-Dzumafo Epandi, 3-Seme Patrick, 41-Dendi Santoso (9-Arif Ariyanto), 19-Ferry Saragih

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.