Beranda Match Pertandingan Kemenangan Permainan Arema Melawan Bhayangkara Surabaya United

Kemenangan Permainan Arema Melawan Bhayangkara Surabaya United

0
Sebuah kesempatan yang didapatkan Sunarto saat Arema melawan Bhayangkara SU
Sebuah kesempatan yang didapatkan Sunarto saat Arema melawan Bhayangkara SU

Milomir Seslija sempat dibuat pusing manakala lima pemainnya harus absen ketika Arema melawan Bhayangkara Surabaya United. Namun, usai pertandingan dirinya tersenyum lebar karena Singo Edan menang dengan skor 3-0, Minggu (15/5).

Arema tetap menurunkan formasi menyerang 4-2-3-1. Gustavo Marulanda didapuk menjadi striker tunggal. Perubahan formasi dibandingkan sebelumnya adalah masuknya Antoni Putro di sisi kanan, Ferry Aman Saragih di tengah, dan Benny Wahyudi di bek kanan. Selebihnya, tidak ada perubahan starter di tubuh Arema.

Arema melawan Bhayangkara SU dengan sangat semangat. Di awal babak pertama kombinasi cepat dari sisi kanan dan kiri terus mereka kembangkan. BSU yang bertahan dilawan Arema dengan tembakan jarak jauh yang berkali-kali dilepaskan. Beruntung Wahyu Tri mampu menggagalkan berbagai kesempatan itu.

Di menit ke-11 Srdan Lopicic yang menerima umpan dari Marulanda dengan baik mengontrol bola. Dia kemudian melepaskan tembakan voli yang cukup keras yang menjebol gawang BSU.

Tekanan terus dilancarkan oleh Arema, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit pergantian babak.

Di babak kedua, Arema mampu menambah dua gol melalui Sunarto menit ke-50 dan Giron menit ke-62.

Kemenangan Arema melawan Bhayangkara Surabaya United ini membuat mereka kembali menduduki peringkat pertama klasemen sementara Indonesia Soccer Championship.

Usai pertandingan Milo menyatakan jika dirinya memuji Giron yang mampu memecahkan telornya. “Saya senang akhirnya Marulanda bisa mencetak gol. Bermain di tim seperti Arema tekanannya selalu berat, apalagi dia tidak mencetak gol dari dua pertandingan,” kata Milo, dalam jumpa pers usai laga.

“Tetapi saya selalu percaya kepada kemampuannya. Satu gol hari ini saya pikir akan membuka keran golnya di laga berikutnya. Ini awal yang luar biasa baginya dan saya melihat dia begitu bahagia,”

Sementara Ibnu Grahan mengakui jika Arema bermain lebih bagus dibandingkan anak buahnya.

Susunan pemain Arema melawan Bhayangkara SU

Arema Cronus
Pelatih:
Milomir Seslija

1 Kurnia Meiga; 7 Beny Wahyudi, 23 Hamka Hamzah, 87 Johan Ahmad Farizi, 16 Goran Ganchev; 11 Esteban Vizcarra, 94 Ferry Aman Saragih, 8 Raphael Maitimo, 22 Srdan Lopicic; 88 Antoni Putro Nugroho, 9 Gustavo Giron Marulanda

Cadangan: 21 I Made Wardhana, 31 Junda Irawan, 6 Ryuji Utomo, 14 Arif Suyono, 17 Dio Permana, 77 Juan Revi, 15 Sunarto

Bhayangkara Surabaya United
Pelatih:
Ibnu Grahan

1 Wahyu Tri Nugroho; 36 Ahmad Hari Satria Perdana, 21 M. Fatchu Rochman, 5 Otavio Dutra, 4 Suroso; 86 Khairallah Abdelkbir, 81 Muhamad Hargianto, 18 Paulo Helber; 20 Ilham Udin Armaiyn, 10 Rudi Widodo, 99 Thiago Furtuoso Dos Santos

Cadangan: 30 Thomas Rian Bayu, 53 Herwin Tri Saputra, 27 Indra Kahfi, 34 Muhamad Sahrul Kurniawan, 22 Fandi Eko Utomo, 13 Bijahil Chalwa, 12 Wahyu Subo Seto

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.