Beranda Match Pertandingan Arema Melawan Persiwa 2013, Gol Perdana Hendro Siswanto

Arema Melawan Persiwa 2013, Gol Perdana Hendro Siswanto

Arema Cronus mencatatkan kemenangan terbesar di musim 2013 saat melawan Persiwa Wamena. Melawan Badai Pegunungan, Arema menang dengan skor 5-0.

Arema menyambut pertandingan melawan Persiwa dengan tekad bangkit setelah tiga hari sebelumnya dikalahkan oleh Persipura dengan skor 2-1.

Di awal laga, Arema terlihat kesulitan menembus pertahanan Persiwa. Upaya serangan Greg Nwokolo, Keith Kayamba dan Christian Gonzales selalu bisa dipatahkan barisan tim tamu. Sementara anak asuh Subangkit malah berhasil melakukan serangan dan meyibukkan Kurnia Meiga untuk mengamankan gawang Arema.

Pada ke menit 7 melalui sepakan Guy Junior mengancam gawang Arema. Baru pada menit ke 11, Arema mulai melakukan serangan, namun tendangan Sunarto masih melambung jauh di atas mistar gawang Persiwa. Begitu juga sundulan Gonzales juga tak membuahkan gol. Dwi Kusnanti, kiper Persiwa masih cukup jeli melihat sundulan Gonzales.

Kebuntuan Arema baru bisa terpecahkan pada menit ke-26 setelah Sunarto berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Persiwa. Gol Sunarto berhasil membuat gembira ribuan Aremania. Gol yang dilakukan oleh Sunarto ini mirip yang dibuat oleh idolanya Fernando Torres.

Pada menit ke-35, Arema kembali menggandakan kemenangan melalui melalui tendangan keras Greg dari luar kotak penalti. Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak pertama, Arema semakin edan membombardir pertahanan Persiwa. Hasilnya, tiga gol tambahan berhasil dilesakkan lewat sepakan Greg pada menit ke-58, yang berdiri leluasa di depan gawang Persiwa. Setelah itu, giliran sundulan Kayamba di menit ke-78 merobek jala Persiwa, sebelum pemain pengganti Hendro Siswanto melengkapi pesta gol Arema di menit ke-86. Gol dari Hendro ini adalah gol perdana dirinya selama di Arema.

Susunan Pemain:

Arema Indonesia: Kurnia Meiga (GK), Victor Igbonefo, Thiery Gattusi, Benny Wahyudi, Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah, I Gede Sukadana, Keith Kayamba, Greg Nwokolo (c), Christian Gonzales

Persiwa Wamena: Dwi Kuswanto (GK), Vali Khorsadi, Yohanes Kabagaimu, Agus Hendrawan, Robert Hobert Elopere, Muhammad Hamza, O. K. Jhon (c), Kim Yong Han, Nke Ondoua Guy Junior, Paulus Hisage, Ferdinando Mote.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.