Beranda Memorabilia Jersey Jersey Kiper Arema 2013, Kurnia Meiga

Jersey Kiper Arema 2013, Kurnia Meiga

0
Jersey Kiper Arema 2013
Jersey Kiper Arema 2013

Ultras sebagai apparel Arema Cronus pada saat itu memberikan warna kuning pada jersey kiper Arema 2013. Warna yang dipandang mencolok untuk didampingkan dengan warna tiga jersey lain yakni biru, merah, putih dan hitam.

Tidak ada perubahan disain pada jersey kiper Arema 2013 dengan jersey utama. Warna kuning menyelimuti keseluruhan body dari jersey. Sebagai pemanis, Ultras menyelipkan warna biru di lengan kiri dan kerah.

Sama seperti jersey pemain, jersey kiper Arema 2013 ini tidak mengalami perubahan dari material kain. Di pasaran kain tersebut oleh pedagang diberi nama dry fit soolcool. Material yang mudah menyerap keringat dan bahannya sangat lentur sehingga cukup aman dari tarikan nakal lawan.

Anker Sports sebagai sponsor utama berada di depan dengan tulisan Sport berwarna hitam, warna yang sama juga digunakan di logo apparel di dada kanan, begitu juga dengan tulisan Ijen Nirwana di bagian belakang sebelah bawah.

Pada bagian belakang menggunakan nns yang sama dengan jersey utama sehingga tidak kontras
Pada bagian belakang menggunakan nns yang sama dengan jersey utama sehingga tidak kontras

Sayang, meskipun terlihat cukup mewah, jersey ini masih menggunakan warna yang sama dengan jersey utama untuk bagian nama dan nomor punggung (nns). Alih-alih membuat warna nns baru seperti jersey putih dengan warna biru, Ultras menempelkan nns yang berwarna emas. Sehingga kurang kontras, tetapi sepertinya hal itu tidak masalah mengingat itu adalah jersey kiper.

Pada ISL 2013, Arema yang dilatih oleh Rahmad Darmawan memakai empat kiper yaitu Kurnia Meiga, I Made Wardhana, M Natshir Mahbuby, dan Achmad Kurniawan. Namun, hanya dua pemain saja yang dimainkan yaitu Meiga dan AK.

Kurnia Meiga bermain sebanyak 2962 menit. Catatan itu menjadi angka terbanyak yang dibuat pemain Arema di ISL 2013
Kurnia Meiga bermain sebanyak 2962 menit. Catatan itu menjadi angka terbanyak yang dibuat pemain Arema di ISL 2013

Di musim itu, Kurnia Meiga adalah kiper utama Singo Edan. Pemain dengan nomor punggung satu tersebut bermain sebanyak 33 kali dengan durasi 2962 menit, dia hanya absen sekali saat melawan Persipura pada 12 Mei 2013 dengan alasan izin menikah. Dari 33 pertandingan itu, hanya satu kali Meiga tidak bermain 90 menit, tepatnya ketika Singo Edan menang 4-2 melawan Persepam Madura United pada 28 Februari 2013.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.