Beranda Fokus Saat Nomor Punggung Dengan Font Berbeda Di Jersey Arema

Saat Nomor Punggung Dengan Font Berbeda Di Jersey Arema

Font berbeda pada jersey 1988/1989 (Foto: Kalender Arema Produksi Arema Channel dan Ultras)
Font berbeda pada jersey 1988/1989 (Foto: Kalender Arema Produksi Arema Channel dan Ultras)

Ada yang yang menggelitik saat saya melihat-lihat kalender Arema yang diproduksi oleh Arema Channel dan Ultras yang baru dibeli, yakni sebuah nomor punggung yang menggunakan font berbeda.

Di halaman pertama atau di bulan Januari dan Februari, pemandangan menarik tersaji di pojokan pada musim 1988/1989. Saat pelatih Arema Sinyo Aliandoe memberikan intruksi. Selain intruksinya yang dilakukan di lapangan bukan di ruang ganti seperti lazimnya, ada penampakan nomor punggung dengan font berbeda. Tiga nomor yakni 3, 17, dan 1 (terpotong sebagian) berbeda.

Memang hal itu cukup unik terjadi, bisa jadi Arema yang menggunakan jersey FBT dari Thailand tergesa melakukan sablon. Sehingga bentuknya tidak melalui komputer namun digambar begitu saja. Kemungkinan lain adalah jersey disablon di tempat yang berbeda sehingga ide font-nya juga berbeda.

Siapa sangka, kejadian unik tersebut juga terjadi di era milenium. Saat sepakbola sudah modern dan pembuatan font sudah semakin mudah. Bahkan kejadian itu berlangsung dua kali. Bedanya dengan zaman dulu, font berbeda ini biasanya dipakai salah satu pemain di babak kedua.

Arema tahun 2011, beberapa pemain sempat menggunakan font berbeda.
Arema tahun 2011, beberapa pemain sempat menggunakan font berbeda.

Yang pertama terjadi di musim 2011, dimana Arema yang menggunakan jersey Lotto menggunakan font berbeda pada pertengahan putaran pertama. Hal ini terjadi setelah pemain yang sering bertukar jersey dengan lawan kehabisan jersey yang biasa digunakan. Sehingga kitman di saat itu menyablonkan jersey ditempat yang berbeda dengan yang pertama.

Yang kedua terjadi di Final Piala Bhayangkara, di babak kedua terlihat Cristian Gonzales dan Antony Putro terlihat menggunakan font yang biasa terlihat pada jersey Liga Primer Inggris. Sebuah hal yang cukup berbeda dengan rekan-rekannya.

Jersey font berbeda dipakai Gonzales babak kedua melawan Persib di final Piala Bhayangkara
Jersey font berbeda dipakai Gonzales babak kedua melawan Persib di final Piala Bhayangkara

Apakah nawak pernah melihat Arema menggunakan font berbeda selain tiga contoh jersey di atas?

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.