Beranda Match Pertandingan Dua Kejutan Dari Aji Santoso, Arema Hempaskan Braling All Star

Dua Kejutan Dari Aji Santoso, Arema Hempaskan Braling All Star

0
Dedik Setiawan cetak gol terakhir saat Arema hempaskan Braling All Star
Dedik Setiawan cetak gol terakhir saat Arema hempaskan Braling All Star

Arema hempaskan Braling All Star saat menjalani ujicoba pertama pada musim 2017 dengan skor 3-1.

Ada dua hal menarik yang dilakukan oleh pelatih Aji Santoso pada pertandingan tersebut, yang pertama adalah dimainkannya Okky Derry di posisi bek tengah menemani Arthur Cunha. Sementara yang kedua adalah penunjukkan Johan Ahmat Farizi menjadi kapten.

Okky sejak bergabung di tim senior Arema pada musim 2015 sangat sulit bersaing di lini tengah Arema yang dihuni pemain papan atas. Dirinya memang sangat bagus dalam melakukan intersep, namun saat ini gelandang bertahan sangat sulit diraih dan dia hanya menjadi pilihan terakhir.

Aji yang tahu kemampuannya kemudian menjajal sang pemain di posisi belakang sebagai bek tengah. Siapa sangka kelebihan dia dalam melakukan intersep dan membangun bola dari belakang menjadi kelebihan dari bek tengah. Ganjarannya, dia pun menjadi starter Singo Edan.

Sementara itu, penunjukkan Farizi sebagai kapten sudah diumumkan pada malam hari sebelum pertandingan. Namun, prakteknya baru dia lakukan sore ini dan terbilang sukses.

Jalannya Pertandingan
Sebagai starter, Arema hanya menurunkan satu pemain yang berusia dibawah 23 tahun yaitu Dedi Setiawan sebagai striker. Aji Santoso mengusung formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Adam Alis dan Ahmad Bustomi sebagai gelandang kembar. Sementara tiga pemain di gelandang serang diisi oleh Dendi Santoso, Ferry Saragih, dan Fellipe Bertoldo. Sedangkan kuartet di lini belakang dijaga Farizi, Syaiful Indra, Okky dan Arthur untuk membentengi gawang Kurnia Meiga.

Di babak pertama, Arema langsung tancap gas untuk memberikan tekanan. Tim tamu terus mendominasi permainan lewat kombinasi-kombinasi serangan sayap dan tusukan ke kotak penalti. Hanya saja, hingga menit ke-25 belum ada gol yang bisa dilesakkan.

Menit ke-26, tim pelatih mencoba melakukan penyegaran di lini belakang. Kiper anyar, Dwi Kuswanto dimasukkan menggantikan Kurnia Meiga.

Lima menit berselang, Arema baru bisa memecah kebuntuan lewat gol Felipe Bertoldo. Skrimit di depan gawang lawan sukses dimanfaatkannya dengan menyontek bola ke dalam gawang Braling All-Star.

Fellipe Bertoldo membuka gol saat Arema hempaskan Braling All Star 3-1
Fellipe Bertoldo membuka gol saat Arema hempaskan Braling All Star 3-1

Unggul 1-0 tak membuat Arema mengendurkan serangan. Bahkan mereka sempat berpeluang menggandakan keunggulan andai saja gol Dedik Setiawan tidak dianulir wasit karena dianggap offside lebih dahulu.

Ketika turun minum tiba, Aji Santoso mengganti mayoritas pemain inti di babak pertama. Tercatat hanya Dedik, Okky Derry dan Dendi Santoso yang masih dipertahankan. Di babak kedua ini, kapten tim dialihkan kepada Beny Wahyudi.

Pemain seleksi, Nasir nyaris membawa Arema menjauh di menit 49. Sayang sepakannya masih bisa diblok kiper tim tuan rumah.

Nasir terus menunjukkan kapasitasnya di lini depan Arema. Sebuah umpan datar disambutnya dengan tendangan pelan yang membawa Arema unggul 2-0 atas Braling All-Star.

Tak lama berselang, kiper Dwi Kuswanto ditarik keluar digantikan Utam Rusdiana. Begitu pula dengan Syaiful Indra yang dimasukkan menggantikan Dendi Santoso.

Selang beberapa saat papan skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tamu. Arema menambah gol lewat Dedik yang sukses mengelabuhi kiper lawan.

Memasuki penghujung babak kedua, terjadi pergantian pemain lagi di kubu Arema. Ferry Aman Saragih dimasukkan menggantikan Oky Derry. Jelang laga bubar, intensitas serangan Arema agak berkurang. Hal ini dimanfaatkan oleh pemain tim tuan rumah.

Braling All-Star akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat tendangan penalti setelah Ryuji Utomo melakukan pelanggaran di area terlarang. Adalah kapten tim, Fauzan yang mencetak gol hiburan tersebut.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.