Beranda Memorabilia Kliping Media KLIPING: Saat Arema Menyerah Kepada Pelita Jaya Dua Kali Musim 1987/1998

KLIPING: Saat Arema Menyerah Kepada Pelita Jaya Dua Kali Musim 1987/1998

0
Arema Menyerah Kepada Pelita Jaya
Arema Menyerah Kepada Pelita Jaya

Musim Galatama 1987/1988 adalah kompetisi pertama yang diikuti oleh Arema Malang. Pada musim pertama itu, Arema menyerah kepada Pelita Jaya sebanyak dua kali di laga kandang dan tandang.

Dua kali kekalahan dari satu lawan yang sama adalah satu-satunya di musim itu. Memang di saat itu Pelita Jaya adalah klub yang superior meski di akhir musim mereka gagal menjadi juara karena kalah poin melawan Niac Mitra.

Berikut ini adalah salah satu cuplikan kliping pertandingan yang diambil dari Zona Memori Klasik Liga Indonesia yang dikirim oleh Aguz Al Fatih.

KLIPING: Arema Menyerah Kepada Pelita Jaya
KLIPING: Arema Menyerah Kepada Pelita Jaya

Arema Menyerah Kepada Pelita Jaya

Arema Malang gagal memtik kemenangan di Stadion Utama Senayan Jakarta setelah kemarin sore dikalahkan Pelota Jaya dengan skor 2-0 langsung dalam lanjutan pertandingan kompetisi Galatama musim kedelapan.

Pertandingan Arema melawan Pelita Jaya ini dilangsungkan sebelum pertarungan grand final Divisi I antara Persegres Gresik melawan Persita Tangerang sehingga beberapa penonton dari kedua kesebelasan ikut datang menyaksikan.

Pelita Jaya mengantongi satu gol pertama hasil dari tembakan I Made Pasek Wijaya ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Didahului tendangan sudut yang dilangsungkan Rully Nerre, kemudian terjadi perebutan bola di kotak penalti Arema. Lantas I Made Pasek mendapatkan bola lepas dari kawalan pemain Arema.

Gol kedua untuk Pelita Jaya tercipta di menit ke-34 hasil tembakan Alexander Saununu yang memanfaatkan keteledoran Harry Subagjo. Waktu itu Harry sebenarnya ingin mengamankan bola ke penjaga gawang, namun segera diserobot oleh Alexander.

Kemenangan Pelita Jaya ini ternyata belum mampu mengangkat mereka ke puncak klasemen. Karena masih kalah nilai dengan Niac Mitra. Sementara meski Arema kalah mereka tetap bercokol di peringkat kedelapan.

Susunan Pemain
Pelita Jaya
Listianto Raharjo, Theodorus Bitbit, Bonggo Pribadi, Ali Lisabolet, Mustafa Umarella, Maman Suryaman, Frans Sinatra, Jamaludin, Rully Nere, Made Pasek Wijaya, Alexander Saununu.

Arema
Donny Latuparissa, Harry Subagjo/Hilal Lahji, Andik, Kusnadi Kamaludin, Mukrim Akbar, Nurdin, Effendy Azis, Dominggus Nowenik, Miki Tata/Johanes Geohera, Mahdi Haris, Jonathan

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.