Beranda Fokus Jersey Arema 2006 Away – Matchworn Sunar Sulaiman

Jersey Arema 2006 Away – Matchworn Sunar Sulaiman

Jersey Arema Malang Sunar Sulaiman
Jersey Arema Malang Sunar Sulaiman

Arema Malang menggunakan jersey warna putih sebagai jersey kedua untuk musim kompetisi  Liga Indonesia 2006. Secara sepintas disain tiga garis di lengan serupa dengan disain Adidas.

Namun, di tahun itu Arema tidak mendapatkan sponsor apparel. Sehingga, jersey dibuat sendiri di Malang dengan disain mirip adidas dengan tiga garis berwarna merah. Sementara untuk pola jahitan masih terlihat standar, karena tidak ada sisi kreativitas untuk memainkan pola guntingan kain putih.

Bicara soal kain, jersey Arema 2006 ini menggunakan kain paragon. Sebuah kain yang jamak digunakan pada jersey tim basket. Di tahun 2006 kain ini sangat populer meski pada hakekatnya sangat panas dipakai dan berat ditubuh di saat pertandingan dilakukan dalam kondisi hujan.

Liga Indonesia 2006 disponsori oleh Djarum, sehingga liga bernama Liga Djarum 2006. Patch Liga Djarum ini sangat besar dan wajib diletakkan di jersey bagian depan. Karena di tahun 2006 Arema sudah mengikat sponsor Ekstra Joss, patch Djarum pun akhirnya dipasang diantara logo Arema dengan PSSI dengan posisi sedikit lebih tinggi.

2014_12_16_Jersey-Arema-2006-1
Patch Liga Djarum yang besar membuat pemasangannta sedikit dipaksakan asal ada. Yaitu di taruh di antara bagian logo Arema dan PSSI dengan posisi sedikit lebih tinggi.

Selain patch Djarum, patch lain yang mewarnai jersey Arema 2006 adalah sponsor Bentoel di sisi kiri dengan ukuran yang bisa dibilang kecil, bisa jadi pihak Bentoel tidak terlalu besar memasang sponsornya karena memang sponsor utama dari kompetisi adalah kompetitornya yaitu Djarum.

Sementara di sisi kanan, ada patch Bakrie Untuk Negeri, patch ini juga merupakan patch sponsor kompetisi dengan ukuran yang agak besar dibandingkan Bentoel.

Jika ditotal, ada lima buah patch yang menggunakan bordir yaitu Djarum, Logo PSSI, Logo Arema, Bentoel, dan Bakrie. Sementara ada dua yang menggunakan sablon yaitu Ekstra Joss, serta nama dan nomor punggung di bagian belakang. Karena ini adalah jersey away, maka sablon menggunakan warna merah.

2014_12_16_Jersey-Arema-2006-2

NB: Jersey Merupakan Koleksi Pribadi

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.