Beranda Fokus Mantan Arema Yang Bersinar dan Bangkit Melawan Mitos (1)

Mantan Arema Yang Bersinar dan Bangkit Melawan Mitos (1)

0

Sebelum dikenal sebagai salah satu tim elit tanah air, sejak lama Arema dikenal sebagai kawah candradimuka para pemain sepakbola di Indonesia. Mereka (para pemain) silih berganti datang dan pergi membela panji-panji Singo Edan.

Sejak berdiri pada 11 Agustus 1987 lalu, ratusan pemain telah berkarir di klub pujaan Aremania tersebut. Sebagian diantara mereka berhasil mengantarkan Singo Edan meraih prestasi dalam berbagai ajang kejuaraan sepakbola nasional.

2014_12_16_4_mantan-Arema
Aji Santoso, Firman Utina, Ahmad Jufriyanto, Charis Yulianto

Tak sedikit pula punggawa Singo Edan yang meraih prestasi individual ketika memperkuat klub yang saat ini bermarkas di Stadion Kanjuruhan. Singgih Pitono dan Mecky Tata merupakan dua pemain Arema yang pernah meraih gelar top skor kompetisi. Selain mereka, ada juga Kurnia Meiga yang pernah mendapat predikat pemain terbaik Indonesia Super League 2009/10 lalu.

Selain bersinar di kompetisi, Arema juga menyumbangkan beberapa pemainnya untuk memperkuat Tim Nasional PSSI. Aji Santoso merupakan salah satu pemain generasi awal yang sukses menembus persaingan Timnas Indonesia tersebut. Prestasi terbaiknya adalah mempersembahkan medali emas SEA Games 1991 lalu.

Namun dibalik kesuksesan para punggawa Arema terdahulu, mencuat mitos negatif. Sudah jamak menjadi rahasia para suporter, para pemain yang sukses ketika membela Arema justru tenggelam namanya ketika telah meninggalkan Singo Edan atau menjadi mantan Arema.

Meski demikian mitos tidak selamanya benar terjadi. Paling tidak terdapat beberapa mantan punggawa Arema yang justru berhasil mereguk kesuksesan ketika tak lagi bersama klub ini. Beberapa pemain tersebut antara lain :

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.