Beranda News Gustavo Lopez, Pemain Pengganti Rodrigo di Arema

Gustavo Lopez, Pemain Pengganti Rodrigo di Arema

Meskipun dikabarkan sudah ada tiga kandidat sebagai pemain pengganti Rodrigo Ost. Nama Gustavo Lopez dikabarkan paling depan dan dia sudah dalam perjalanan.

Gustavo Lopez yang diproyeksikan sebagai pemain pengganti Rodrigo Ost Dos Santos bakal tiba ke Indonesia.
Gustavo Lopez yang diproyeksikan sebagai pemain pengganti Rodrigo Ost Dos Santos bakal tiba ke Indonesia.

Manajemen Arema FC telah resmi melepas gelandang serang asingnya, Rodrigo Ost dos Santos sebelum gelaran kompetisi Liga 1 digulirkan. Pemain pengganti yang tadinya menjadi misteri, akhirnya pelan-pelan mulai terungkap juga.

Seperti diketahui, malangnya nasib Rodrigo yang baru saja menjalani laga pra-musim bersama Arema harus terdepak lantaran statusnya tidak lolos verifikasi pemain asing baru yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru selalu operator Liga 1. Pemain asal Brasil itu harus menanggalkan jersey biru bernomor 13 miliknya lantaran didakwa tidak memenuhi syarat minimal bermain 25 persen dari total laga yang dijalani klub lamanya, Moto Club di Liga Brasil Serie C.

Gustavo Lopez saat Arema melawan Selangor
Gustavo Lopez saat Arema melawan Selangor

Malang bagi Rodrigo yang tak bisa melanjutkan kontraknya yang terlanjut ditandatangani selama semusim. Sialnya lagi, mantan pemain Mitra Kukar itu harus angkat koper meninggalkan Malang tanpa uang pesangon sepeser pun, lantaran dalam klausul kontraknya disebut-sebut jika namanya tidak lolos verifikasi operator liga, maka manajemen Arema berhak memutus kontrak tanpa kompensasi. Rodrigo pulang kampung ke Brasil hanya membawa total dua bulan gajinya selama memperkuat Arema.

Gerak Cepat Cari Pemain Pengganti

Begitu memulangkan Rodrigo kepada agennya, manajemen klub langsung bergerak mencari pemain pengganti. Sejatinya bukan hal sulit bagi manajemen klub untuk mencari pemain pengganti. Atas rekomendasi dari tim pelatih, ada tiga nama yang disebut-sebut bakal menjalani trial secara berurutan. Joko Susilo sang pelatih menginginkan sosok yang kuat dalam menahan bola, utamanya dalam bertahan, mengalirkan bola ke lini depan, serta mampu menguasai dan mengatur serangan.

Sejumlah nama mantan pemain Arema -yang tentunya memiliki posisi yang sama dengan Rodrigo- langsung menebar pesona kepada manajemen klub. Jagad dunia maya pun sempat heboh oleh dua nama pemain yang pernah berseragam Arema, yakni Marcio Teruel dan Felipe Bertoldo.

Teruel yang baru masuk di pertengahan musim 2016 harus tereliminasi lantaran cedera parah setelah menjalani beberapa laga saja di putaran kedua ISC A 2016.

Fellipe Bertoldo saat melawan Semen Padang (Foto: Abi Yazid)
Fellipe Bertoldo saat melawan Semen Padang (Foto: Abi Yazid)

Bahkan, senasib dengan Rodrigo, Felipe sempat main selama pra-musim dan menjuarai Piala Bhayangkara 2017 dan Piala Presiden 2017, harus angkat kaki lantaran parpor Timor Leste-nya dicoret, sehingga tak dapat menempati slot pemain asing asal negara Asia. Nama Gustavo Lopez yang pernah bermain di Stadion Kanjuruhan bersama skuat Singo Edan di musim 2014 lalu pun masuk dalam rumor pemain pengganti Rodrigo.

Selain barisan para mantan di atas, tiga nama seperti Balsa Bozovic (Serbia) yang pernah main di Persela Lamongan, Zah Rahan bintang yang lama berpindah-pindang dari Indonesia ke Malaysia, bahkan eks Mitra Kukar, Victor Pulga pun kabarnya disiapkan sebagai opsi lain.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sudah berkomunikasi dengan dua dari tiga nama calon pengganti Rodrigo.

Bahkan, kedua pemain itu rencananya bakal dicoba di babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) melawan PSIS Semarang, Borneo FC dan Mitra Kukar.

Gustavo Lopez Datang Pertama

Gustavo Lopez dikabarkan sudah akan merapat ke Malang. Dirinya melalui akun instagramnya mengupload story tentang keberangkatan dan juga paspor untuk pergi dari Argentina.

Ruddy walaupun tidak menyebut pemain secara jelas namun dia menceritakan jika sang pemain masih melakukan perjalanan ke Indonesia.

Tetapi, indikasi Gustavo merapat hadir saat sang agen Afri Marcelli mengunggah tiket penerbangan sang pemain. Gustavo ditemani Marcel akan terbang menggunakan Batik Air dari Jakarta pada pukul 10.30 siang dan tiba di Surabaya pada 12.00.

Selain itu, konon juga sudah mempersiapkan nomor punggung sang pemain. Melalui akun twitter Ongis TegarĀ dikatakan jika ada dua sosok pemain yang dibuatkan nomor baru. Inisial GL mendapatkan nomor 10 sementara inisial BB mendapatkan nomer 13. GL bisa jadi adalah Gustavo Lopez sementara BB adalah Balsa Bozovic.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.