Beranda News Tim PDAM Kabupaten Malang Melaju Ke Semi-final Liga Pekerja Indonesia

Tim PDAM Kabupaten Malang Melaju Ke Semi-final Liga Pekerja Indonesia

Tim PDAM yang dipersiapkan selama satu bulan di Liga Pekerja Indonesia bertekad untuk menjadi juara di wilayah Jawa Timur.

0
Tim PDAM Kabupaten Malang di Liga Pekerja Indonesia.
Tim PDAM Kabupaten Malang di Liga Pekerja Indonesia.

Tim PDAM Kabupaten Malang berhasil melaju ke babak semi-final Liga Pekerja Indonesia yang digelar di Stadion Jenggala, Sidoarjo. 25-26 Maret 2018.

Liga Pekerja Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Untuk mengikuti ajang ini ada beberapa syarat untuk mengikuti ajang yang baru diikuti kali pertama kali. Salah satunya seluruh pemain harus memiliki serta menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Manajemen tim PDAM Malang memberikan pengarahan kepada pemain.
Manajemen tim PDAM Malang memberikan pengarahan kepada pemain.

Di Jawa Timur turnamen ini diikuti 12 tim untuk regional Jatim. Ada tiga lokasi yang digunakan dengan sistem setengah kompetisi. Sistemnya setengah kompetisi. Selain Sidoarjo, ada juga Surabaya dan Batu yang jadi lokasi pertandingan.

Pada penyisihan Jawa Timur, tim PDAM Kabupaten Malang ditempatkan di grup C bersama BPJS Jawa Timur dan Pelindo III Surabaya dengan laga yang digelar di Stadion Jenggala

Pada laga pertama yang digelar Minggu (25/3) tim yang diperkuat sebagian besar pemain Metro FC seperti Prastowo, Andrianto dan Yogi Prayogo ini berhasil menang telak dengan skor 24-1 melawan BPJS. Andrianto yang merupakan mantan striker Arema sukses mencetak 12 gol di laga ini.

“Kami memang sudah persiapan sejak lama. Tim bermain cukup bagus dan bisa menang meyakinkan,”¬†Asisten Manager LPI Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo.

BPJS sendiri sebelumnya juga kalah dengan skor telak 9-0 melawan Pelindo III Surabaya. Sehingga laga penentuan untuk lolos ke semi-final terjadi antara PDAM Malang melawan Pelindo III.

Manajemen tim PDAM Malang memberikan pengarahan kepada pemain.
Suasana tim di bangku cadangan.

Laga yang digelar hari ini, Senin (26/4). PDAM dan Pelindo bermain imbang 1-1. Namun PDAM mampu menang adu penalti dengan skor 4-1.

“Tekad kami untuk lolos ke babak semi-final akhirnya terkabul. Kami ingin juara Jawa Timur sehingga bisa berlaga di tingkat nasional,” ujar pria yang akrab disapa Bogank itu.

Pria yang juga menjadi asisten manajer Persekam Metro FC ini mengungkapkan jika tim PDAM ini sudah dipersiapkan kurang lebih satu bulan dengan harapan mampu menjadi juara Jawa Timur.

Sementara itu laga final dan semifinal akan digelar pada 3-4 Maret mendatang. Belum diketahui siapakah yang bakal menjadi lawan dari tim PDAM ini.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.