Beranda News Joko Susilo Ingin Lagu Kabar Damai Bisa Dipraktekkan Bonek dan Aremania

Joko Susilo Ingin Lagu Kabar Damai Bisa Dipraktekkan Bonek dan Aremania

Joko Susilo tidak ingin kedua suporter terjadi bentrok yang memakan korban jiwa. Lagu kabar damai harus dipraktekkan karena sepakbola adalah alat pemersatu.

0
Lirik lagu Kabar Damai diharapkan Joko Susilo bisa dipraktekkan kedua suporter.
Lirik lagu Kabar Damai diharapkan Joko Susilo bisa dipraktekkan kedua suporter.

Arema FC mengaku sudah sangat siap untuk bertanding melawan Persebaya Surabaya di laga semifinal Piala Gubernur Kaltim, Jumat (2/3) malam. Menurut Joko, terpenting dari pertemuan itu adalah lirik lagu kabar damai bisa dipraktekkan oleh kedua suporter.

Sebagai seorang pelaku sepakbola nasional, pria kelahiran Cepu ini ingin kedua suporter yang dikenal fanatik ini bisa akur di dalam dan luar lapangan. Bentrokan dianggap sudah lagi zamanya. Keakuran itu akan membuat atmosfer di lapang murni adu skill antar kedua tim.

Pertemuan dua suporter adalah sebuah kabar damai yang tersampai melalui jalan sepakbola yang tentu saja sangat diiharapkan oleh pelatih.

“Kalau di Jawa tidak bisa, kenapa tidak bisa kita tunjukkan di sini. Tunjukkan kepada semua, biar semuanya tahu kita bisa berbuat untuk sepakbola Indonesia. Tidak hanya berantem dan lain-lain, kita harus tetap berharap yang lebih baik ke depan,” terangnya.

Walaupun laga semi-final dimainkan di Samarinda yang jauhnya mencapaiĀ 1.291 km dipastikan suporter yang beratribut biru dan hijau itu bakal hadir. Di babak penyisihan saja kedua suporter itu terlihat cukup banyak dan mungkin hanya kalah dari suporter Samarinda, Pusamania. Hal ini terjadi karena selain banyaknya suporter yang berangkat langsung, juga tidak lepas dari banyaknya pekerja dari Malang dan Surabaya yang sudah menetap di Kalimantan Timur.

Tidak heran pelatih berusia 47 itu menyatakan jika jatuhnya banyak korban pada suporter Aremania dan Bonek saat keduanya bertemuya tidak perlu terjadi lagi. Harusnya dengan semakin majunya sepakbola Indonesia maka hal seperti itu bisa diminimalisir. Kejadian di Jakarta, Gresik, Sidoarjo, hingga Jawa Tengah jangan sampai terulang.

“Saya ingin kedua tim menampilkan permainan terbaiknya. Juga masing-masing suporter bisa menunjukkan dukungan terbaiknya pada tim kesayangannya. Perdamaian akan indah karena sepakbola adalah pemersatu.”

Sementara itu sejumlah Aremania dari Malang memastikan diri akan memberikan dukungan langsung ke Samarinda. Beberapa diantaranya sudah ada yang berangkat mulai hari ini.

“Kami ingin memberikan dukungan langsung kepada Arema yang tengah berjuang di semi-final. Laga melawan Persebaya juga menarik untuk ditonton,” tegas Muhammad Yasin, Aremania Singosari.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.