Beranda News Kecerdasan dan Visi Bermain Balsa Bozovic yang Dibutuhkan Arema

Kecerdasan dan Visi Bermain Balsa Bozovic yang Dibutuhkan Arema

Visi bermain Balsa Bozovic salah satunya adalah kemampuannya untuk mengirimkan umpan yang terukur dan keberanian dia melepaskan tembakan. Hal yang sangat dibutuhkan ketika melawan Persebaya.

Visi Bermain Balsa Bozovic Sangat Dibutuhkan Arema. | Foto: Bola.com
Visi Bermain Balsa Bozovic Sangat Dibutuhkan Arema. | Foto: Bola.com

Arema FC membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan memulangkan Gustavo – bisa dibaca Gustavo ingin pulang – kendati baru dimainkan selama 45 menit melawan PSIS Semarang. Keputusan yang berbuah kecaman dari berbagai pihak terutama Aremania. Namun, roda ternyata berputar sangat cepat karena kini publik begitu memuji kecerdasan dan visi bermain Balsa Bozovic sang pengganti.

Diturunkan 45 menit kedua melawan Borneo, Balsa mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Umpan dia begitu terukur dan dia nampak berani menguasai bola untuk memainkan tempo. Masuknya Balsa di babak kedua juga membuat tuan rumah mendapatkan tekanan yang begitu hebat.

Pada sebuah kejadian, Balsa mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi tendangan bebas dari sisi sebelah kiri, sebagai eksekutor dirinya menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk memberikan umpan kepada Dendi Santoso untuk menjadi gol.

Pada akhirnya Arema memang kalah 2-1, tetapi penampilan Balsa langsung disebut banyak Aremania sangat mirip dengan Roman Chmelo yang sama-sama berasal dari Eropa Timur.

Publik pun nampak antusias manakala Joko Susilo memainkan Balsa ketika bersua dengan Mitra Kukar. Dirinya dimainkan sebagai playmaker dibelakang Dedik Setiawan dan Thiago Furtuoso di formasi 4-3-1-2.

Dirangkum dari akun Arema Statistik,  Balsa menjadi kreator di lini tengah Arema, walaupun bukan tipikal mengalirkan bola karena hanya membuat 25 umpan (20 tepat sasaran) saja. Tetapi dia mampu melepaskan dua kali tembakan ke arah gawang. Hal yang sangat mirip dengan Roman.

Dia juga berusaha membuka ruang dengan tiga kali percobaan membawa bola. Walaupun kemudian mendapatkan satu kartu kuning. Namun, gol pembuka yang dia lakukan sukses membuat mental Mitra Kukar menurun dan Arema mampu menang dengan skor 3-1.

Visi Bermain Balsa Bozovic Untuk Melawan Persebaya

Sore nanti, Jumat (2/3). Arema dijadwalkan akan bermain di laga semi-final melawan Persebaya Surabaya. Duel derby Jawa Timur yang dikenal memiliki tensi yang begitu panas.

Balsa kemungkinan akan tetap dimainkan sejak menit pertama. Kemampuan dia untuk membongkar pertahanan sangat dibutuhkan untuk melawan tim yang memiliki permainan cepat tersebut. Sosok Balsa pun juga sudah diwaspadai oleh Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Menurut Vera, Balsa membuat permainan Arema begitu dinamis dan sangat berbeda dengan sebelumnya di Piala Presiden.

“Melawan Arema akan sangat seru karena kami punya rivalitas walaupun sebenarnya ini adalah sebuah permainan di lapangan. Arema adalah tim bagus dengan kedatangan pemain asing barunya,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Balsa sendiri di lini tengah akan bertarung melawan Nelson Alom hingga bek Otavio Dutra. Kedua pemain yang selama ini menjadi kunci kuatnya pertahanan Persebaya. Tetapi menilik dari laga Persebaya melawan PSMS, Balsa punya kesempatan untuk memberikan umpan terobosan kepada Dedik Setiawan ataupun Furtoso yang menjadi ujung tombak kembar, sebab pada laga itu Persebaya cukup kesulitan melawan kecepatan lini depan PSMS.

“Kami sudah mengantongi kelemahan Persebaya, tetapi tentu tidak akan kami buka di sini karena mereka bisa saja langsung melakukan perbaikan begitu mendengar komentar saya,” terang Joko mengomentari kelemahan Persebaya yang bisa dieksploitasi Balsa.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.