Beranda Profil Pemain Profil Pemain: Ahmad Nufiandani, Belum Teruji Sudah Pergi

Profil Pemain: Ahmad Nufiandani, Belum Teruji Sudah Pergi

Ahmad Nufiandani
Ahmad Nufiandani

Kedatangan Ahmad Nufiandani ke Arema dari PSIS musim 2015 memberikan harapan besar bagi Arema yang saat itu sedang ditinggalkan Alberto Goncalves ke Liga Malaysia.

Dengan usia yang masih 20 tahun, sosok asal Kandangan Pare ini dinilai akan menjadi bintang baru di kubu Singo Edan untuk menyambut pagelaran Indonesia Super League 2015. Dani pun menyambut tantangan itu dan dia mengenalkan diri kepada publik Malang Raya dengan satu gol yang dicetak melawan Mitra Kukar manakala bertemu pada turnamen SCM Cup 2015.

Namun, asa untuk melihat kemampuan sang pemain di musim 2015 kandas seiring dengan pembekuan yang diterima oleh PSSI dari Kementerian Olahraga, pembekuan yang membuat aktifitas sepakbola di Indonesia mati suri.

Pada pertengahan tahun, publik sempat melihat aksi Dani di SEA Games dan turnamen Sunrise Of Java 2015, sayang dia mendapatkan tekel brutal dari pemain belakang Persewangi, Guntur yang membuat dia mengalami cedera lutut.

Dani sempat menjalani perawatan di Arema, namun sebelum dia sembuh dia mendapatkan tawaran untuk menjadi prajurit melalui jalur khusus setelah dia mampu tampil ciamik pada SEA Games. Setelah mendapatkan izin dari Arema, Dani pun akhirnya ke barak untuk mengikuti pendidikan militer.

Nama, Dani muncul kembali ketika turnamen Piala Jenderal Sudirman saat memperkuat PS TNI. Tetapi dia akhirnya kembali ke Arema pada turnamen Indonesian Soccer Championship 2016. Sayang, lagi-lagi problem cedera menghampirinya. Kali ini tekel Taufik Kasrun dari Persela membuat dia absen hingga beberapa bulan lamanya.

Setelah sembuh, sang pemain kemudian diproyeksikan untuk masuk ke skema Aji Santoso menjelang kompetisi 2017. Sayang, barak kembali memanggil Dani. Dengan berat hati manajemen Arema akhirnya kembali melepas ke PS TNI.

ISC

SeasonKlubDurasiMainStarterSubsBenchGoalAssisKuningMerahWin RatioDraw RatioLoss RatioOG
2016Arema32344020000100.000.000.000

Profil Ahmad Nufiandani

Nama LengkapAhmad Nufiandani
Nama PanggilanDani
KebangsaanIndonesia
Tanggal LahirRabu, 7 Juni 1995
Tempat LahirJepara
Umur19
Tinggi Badan1.79 m
Berat Badan56 kg
PosisiStriker
Karier Klub Junior
2010Arema U-21
2012Persijap U-21
Karier Klub Senior
2013-2014Persijap Jepara
2014PSIS Semarang (pinjaman)
2014-206Arema Cronus

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.