Beranda Fokus Akhirnya Makan Konate Pecahkan Rekor 11 Tahun Arema

Akhirnya Makan Konate Pecahkan Rekor 11 Tahun Arema

0
Satu gol saat melawan Sriwijaya membuat Makan Konate pecahkan rekor.
Satu gol saat melawan Sriwijaya membuat Makan Konate pecahkan rekor.

Sebuah gol dari titik putih akhirnya membuat Makan Konate pecahkan rekor 11 tahun Arema. Yaitu sebagai pencetak gol terbanyak Arema yang datang dari putaran kedua.

Konate mencetak 13 gol atau satu gol lebih banyak dibandingkan Emile Mbamba, Charles Horik, dan Rivaldo Costa yang mencetak 12 gol.

Sejatinya, kedatangan Konate diharapkan mampu menggantikan sosok Balsa Bozovic yang tidak berkembang dengan baik di putaran pertama. Bahkan sang pemain nyaris terus diparkir saat Liga 1 memasuki akhir putaran pertama.

Dari sejumlah nama yang sempat beredar, manajemen akhirnya merekrut Konate karena sang pemain dilepas Sriwijaya FC di putaran kedua.

“Saya senang bisa bergabung dengan Arema, ini adalah tim besar dan saya akan berusaha keras membuat tim ini naik peringkatnya,” terang Konate.

Banyaknya gol dari Konate juga mengundang kapten Arema Hamka Hamzah untuk ikut berkomentar. Menurut Hamka, sebelum di Arema dia membisikkan sesuatu kepada Konate agar kompatriotnya itu termotivasi.

“Saya katakan, di Arema ini giliran kamu untuk mencetak gol karena selama di Sriwijaya kamu golnya kalah banyak dengan saya. Karena saya cukup berada di belakang saja mengawal pertahanan dan kamu fokus di depan,” ujarnya sembari bercanda.

Tabel pencetak gol Arema, Makan Konate pun pecahkan rekor.
Tabel pencetak gol Arema, Makan Konate pun pecahkan rekor.
Langsung Diperpanjang

Arema FC langsung bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan para penggawa andalan mereka pada musim 2018 untuk kompetisi musim depan. Salah satu yang langsung kembali diikat adalah gelandang asing, Makan Konate. Sebenarnya, kontrak Konate baru akan habis pada Januari 2019.

Namun melihat performa apik pemain asal Mali yang baru didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2018 tersebut, membuat manajemen dan tim pelatih Singo Edan tidak berpikir panjang untuk segera mengontraknya kembali.

“Konate kami perpanjang satu tahun, angkanya ada kenaikan. Tetapi tidak perlu saya jelaskan, yang jelas masih dalam batas bujet Arema,” ujar Ruddy Widodo, manajer umum Arema.

Agen Konate, Mochtar, menyatakan kliennya pun tidak berpikir panjang untuk mengiyakan keinginan Arema. Semuanya berlangsung cepat dan kedua pihak sudah saling setuju.

Arema langsung memperpanjang kontrak Makan Konate.
Arema langsung memperpanjang kontrak Makan Konate.

“Arema menjadi tim yang paling serius, mereka memberikan sebuah kepastian tanpa membuat pemain saya menunggu. Saya senang atas keseriusan ini dan semoga Konate bisa memberikan yang terbaik,” tambah sang agen.

2019 Menjadi Pembuktian

Mendapatkan perpanjangan kontrak membuat Makan Konate senang bukan kepalang. Dirinya merasa Arema telah memperlakukan dia dengan baik. Dia pun rela menampik empat klub yang memang sudah antre tanda tangannya.

“Saya bersyukur bertemu dengan orang baik di Malang, saya merasa nyaman di sini,” ujarnya.

2019 bakal menjadi pembuktian Konate. Namun dirinya tidak menargetkan jumlah gol lebih banyak atau berapa. Dia hanya bertekad membawa Arema menjadi juara Liga 1 2019.

Mampukah?

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.