Beranda Memorabilia Jersey Jersey Ketiga Arema di Liga 2017

Jersey Ketiga Arema di Liga 2017

0
Jersey ketiga Arema di Liga 1 2017
Jersey ketiga Arema di Liga 1 2017

Jersey ketiga Arema di Liga 1 2017 ini sebelumnya memang sudah dikenalkan saat launching. Namun penampakannya baru terlihat pada laga ujicoba Arema melawan PSMS Medan. 9 Maret 2017.

Seminggu setelah ujicoba, di kompetisi resmi jersey tersebut juga digunakan ketika bersua dengan Persib Bandung di laga perdana Liga 1 2017. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 0-0.

AREMA HEMPASKAN PSMS! Dua kapten, Bustomi menggantikan Farizi di babak kedua sebagai kapten | Foto: Instagram @septiandaperdana
Kapten Arema Bustomi saat memakai jersey Ketiga Arema di Liga 2017 | Foto: Instagram @septiandaperdana

Secara desain, jersey ini sama persis dengan jersey home yaitu didesain dengan template accelerator fury jersey. Kemiripan serupa juga terjadi pada susunan sponsor, desain nama dan nomor punggung.

Perbedaannya mungkin terletak pada motif kain, karena untuk jersey home menggunakan kain dengan motif melange. Sedangkan untuk jersey merah ini sama sekali tidak ada motif dan cenderung sama seperti kain Specs x-dry pada umumnya.

Selama Liga 1, Jersey Ketiga Arema di Liga 2017 ini dipakai empat kali saja. Setelah melawan Persib, arema mengenakannya ketika melawan Persiba Balikpapan, Persegres Gresik, dan Persela Lamongan.

Arema mampu menang tipis 1-0 ketika melawan Persiba dan menang 2-0 atas Gresik. Namun mencatatkan rekor buruk kekalahan terbesar atas Persela dengan skor 4-0.

Musim 2017 adalah musim pertama Arthur Cunha di Arema setelah didatangkan dari Mitra Kukar. Di musim perdana, Arthur bermain sebanyak 27 kali dengan durasi 2380 menit. Dia juga mampu mencetak satu gol saat Arema menumbangkan Persegres Gresik.

Hanya saja di akhir musim prestasi Arema tidak terlalu bagus. Singo Edan mengakhiri kompetisi dengan berada di peringkat kesembilan, dengan 12 kali menang empat seri dan 11 kali kalah.

Sementara itu, beberapa Aremania yang memesan jersey yang diproduksi oleh apparel Specs ini kecewa mengingat adanya perbedaan sponsor.

Saat launching, jersey masih ada sponsor Ijen Suites, sementara ketika kompetisi dimulai. Sponsor tersebut dipindahkan di belakang di bawah nomor punggung. Sementara tempatnya diganti menjadi Gojek.

Beberapa Aremania bahkan rela mencopot sponsor untuk dimiripkan dengan jersey yang dipakai pemain.

Penampakan lengkap jersey ketiga Arema di Liga 1 2017.

Penampakan lengkap jersey ketiga Arema di Liga 1 2017.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.