Beranda Artikel Arema FC di Piala Indonesia 2018

Arema FC di Piala Indonesia 2018

0

Piala Indonesia digelar kembali setelah enam tahun ditiadakan. Berbeda dengan Liga 1 yang dikelola oleh PT LIB. Piala Indonesia 2018 ini dioperatori oleh PSSI langsung.

Hampir semua tim dari tiga kasta kompetisi ikut serta. Dengan Liga 3 yang mendapatkan undangan untuk ikut.

Piala Indonesia musim ini menggunakan sistem gugur di mana tim yang berada di kasta bawah bertindak sebagai tuan rumah. Baru di babak 32 besar menggunakan sistem dua leg.

Soal aturan pemain, Piala Indonesia mengacu kepada kasta yang diikuti. Sehingga pemain Liga 1 bisa menggunakan pemain asing. Sementara dari Liga 2 dan 3 tidak bisa menggunakannya.

Piala Indonesia 2018 juga sempat terhenti pelaksanannya. Dimulai pada bulan Mei 2018 kompetisi ini terhenti hingga enam bulan dan baru dimulai lagi pada November 2018.

PSSI berdalih molornya kompetisi terjadi karena mereka menunggu sponsor untuk berpartisipasi dan akhirnya didapatkanlah Kratindaeng sebagai sponsor dan juga menjadi title kompetisi.

Karena molor, Piala Indonesia akhirnya baru bisa diselesaikan pada 2019 dan kemungkinan besar berhadiah lolos langsung ke Piala AFC musim 2020.

Selebrasi Arema saat menang melawan PSBK.
Selebrasi Arema saat menang melawan PSBK.

Arema memulai pertandingan melawan PSBK Kota Blitar. Sayang perjalanan Arema harus selesai setelah tersingkir dari Persib Bandung.

Inilah Perjalanan Arema FC di Piala Indonesia 2018/19

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.