Beranda News RESMI! Arema Mendatangkan Sylvano Comvalius

RESMI! Arema Mendatangkan Sylvano Comvalius

0
Sylvano Comvalius Diresmikan Arema.
Sylvano Comvalius Diresmikan Arema.

Arema FC akhirnye meresmikan rekrutan terakhir mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Puzzle terakhir adalah striker Sylvano Comvalius yang didapuk menggantikan Robert Lima Guimaraes yang dicoret.

Manajer Umum Arema Ruddy Widodo menjelaskan jika sebenarnya Arema sudah bersiap mendatangkan pemain asing setelah evaluasi pelatih mengarah kepada pencoretan Lima.

Hanya saja nama Comvalius akhirnya muncul setelah mendapatkan rekomendasi dari Hamka Hamzah.

“Di perjalanan Piala Presiden, evaluasi pelatih adalah striker (asing) harus diganti. Kami pun mencari pemain yang pernah bermain di Indonesia. Kemudian sebelum melawan Kalteng Putra, Hamka Hamzah (Kapten) chat ke saya, adalah chat dia dengan (Sylvano) Comvalius yang menyatakan ingin bermain di Arema,” tegas Ruddy bercerita.

“Tidak menunggu lama saya langsung menyetujuinya. Bahkan direksi juga langsung gerak cepat untuk mendatangkan sang pemain. Sebenarnya ada nama lain tetapi karena dia ingin di sini dan kami tahu track rekor dia di Bali United seperti apa ya pilihan jatuh kepada Comvalius,.”

“Agennya ternyata di Surabaya dan ternyata saya sudah kenal lama yaitu Julius. Kami sepakat tentang harga dan lain sebagainya, kami juga bertemu dia di Jakarta setelah melawan Persebaya. Tiga jam kami bicara dan akhirnya tercapai kesepakatan dan kami memang menutup diri kepada media. Mudah-mudahan dengan puzzle terakhir ini Arema lebih berprestasi dibandingkan sebelumnya,”

Ruddy Widodo sendiri tidak mau menjelaskan berapa harga yang dibayarkan Arema kepada Kuala Lumpur FA mengingat dia didatangkan di pertengahan musim Liga Malaysia.

“Memang adat sepakbola di Asia Tenggara ini berbeda dengan Eropa yang terbuka. Karena sudah menyangkit pengorbanan. Presiden KL tahu jika Comvalius ke Arema sehingga ada nilai yang harus dibayarkan. Memang kami pakai ilmu diam-diam karena pernah kehilangan pemain yang sudah deal tetapi kemudian dia pergi ke Thailand,” urainya.

Sementara itu, Comvalius sangat senang bisa kembali ke Indonesia. Memori indah bersama Bali United tidak sungkan dia ucapkan untuk diulang kembali.

“Saya merasa senang bisa kembali ke Indonesia, bukan sebuah keputusan sulit karena saya pernah menjalani hidup di sini. Saya sudah berkeliling ke negara lain tetapi di Indonesia suporter begitu mencintai sepakbola dan mereka menunjukkan kecintaan itu kepada kami para pemain. Saya pikir hal itu tidak ditemukan (di negara lain). Saya ke Arema karena kapten Hamka menghubungi dan menawari saya bergabung. dan saya setuju karena ini saat yang baik karena Arema adalah klub yang besar dengan target di Liga yang sangat jelas yaitu mendapatkan juara,” tegasnya.

Di sisi lain, dia mengakui jika selama di Thailand dan Malaysia dia mengalami hari yang buruk dengan sulitnya gol dicetak. Saat bermain di Suphanburi Comvalius tidak mencetak gol sementara ketika di Kuala Lumpur FA dia baru membuat satu gol. Keadaan ini membuat dia berusaha keras melupakan dan siap bekerja keras di Arema FC.

“Memang benar saya tidak bisa mencetak banyak gol di Thailand dan Malaysia. Tetapi dalam kehidupan sepakbola memang terkadang hasil baik tidak mengiringi kita terkadang ada saat turun dan kini ada peluang saya kembali lebih baik dibanding sebelumnya,” tegasnya.

“Masa lalu sudah selesai dan saya harus belajar dari masa lalu salah satunya adalah saya pernah topskor dan saya berusaha mewujudkannya lagi tetapi juara bagi saya lebih penting ketimbang saya mencetak banyak gol,”

Uniknya, Comvalius ternyata masih mengingat kelakarnya kepada Liga 1 yang pernah dinyatakan sebagai Liga Sirkus, hanya saja sebenarnya itu adalah sebuah candaan emosi sesaat usai Bali United gagal menjadi juara.

“Memang kami mengakhiri musim yang mengecewakan, kami hampir saja menjadi juara tetapi ada kejadian yang seperti itu (penambahan poin untuk Bhayangkara) dan saya tidak mengerti. Kami kehilangan gelar dan saya bicara seperti bercanda namun sosial media menyebarkan secara tidak terduga. Yang jelas saya cinta Indonesia dan saya siap kembali dengan kecintaan terhadap negara ini,” tutupnya.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.