Beranda News Walau Belum Kenal, Makan Konate Siap Bantu Sylvano Comvalius

Walau Belum Kenal, Makan Konate Siap Bantu Sylvano Comvalius

0
Makan Konate
Makan Konate

Gelandang Arema FC, Makan Konate nampaknya tidak terlalu mengenal rekan barunya Sylvano Comvalius. Hal ini terjadi karena rekrutan baru Arema tersebut belum pernah bertanding melawan Konate di kompetisi apapun.

Pemain asal Mali itu menjelaskan saat 2017 ketika Comvalius bermain di Indonesia, Konate masih bermain di Liga Malaysia. Dan kemudian ketika Konate kembali ke Indonesia, Comvalius pergi ke Thailand.

“Saya belum pernah bermain dengan dia sebagai teman atau lawan, ketika dia bermain di Liga 1 saya di Malaysia, ketika saya di sini dia bermain di Thailand. Saya sudah melihat pertandingannya di Bali, saya melihat dia striker bagus dan pintar. Semoga dia bisa adaptasi cepat dan bisa membantu tim,” terang Konate di sela-sela latihan Arema.

Walaupun hanya tahu secara sekilas, Konate menilai Comvalius adalah pemain yang bagus yang dibutuhkan oleh Arema untuk menggedor pertahanan lawan. Dia bahkan siap membantu sang pemain memberikan umpan-umpan matang agar rekannya tersebut mudah untuk menciptakan gol. Semuanya itu dia lakukan agar Arema bisa menjadi juara di Liga 1.

“Saya tahu dia adalah pemain profesional, dia mungkin akan cepat beradaptasi dengan tim ini. Dulu saya membutuhkan waktu kurang lebih tiga hari untuk mengenal tim. Saya pikir Comvalius bisa melakukannya dan saya berharap dia lebih baik dibandingkan di Thailand dan Malaysia,”

Sementara itu, Arema akan menjalani latihan penutup recovery training di Kebun Raya Purwodadi. Latihan penutup itu dibuat rileks agar kondisi fisik pemain kembali seperti semula. Jadwal padat Piala Presiden diakui Milo selain melelahkan juga menjadi sarana latihan fisik tim untuk di Liga.

“Kami besok (hari ini) akan melakukan latihan di Kebun Raya Purwodadi, latihan fisik yang dikemas dengan cara enjoy. Kami memang sedang menjalani recovery sehingga harus ada sesuatu yang membuat pemain lebih santai,” tegas Milo.

Sosok asal Bosnia itu ingin pada Senin mendatang seluruh pemain bisa berkumpul termasuk Comvalius yang izin menjemput istrinya dan mengurus Kitas ke Malaysia.

“Mulai minggu depan fokusnya sudah bukan recovery lagi. Saya tahu pemain masih mengalami capek usai juara tetapi lambat laun kondisi ini akan membaik. Peman saya harap sudah bisa hadir semua karena kami akan melakukan latihan taktikal pematangan tim,” tutupnya.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.