Beranda Fokus Inilah Daftar Pemain Arema di Liga 1 2019

Inilah Daftar Pemain Arema di Liga 1 2019

0
Sylvano Comvalius hingga Hanif Sjahbandi kemudian masuk daftar pemain Arema di Liga 1 2019 sebagai pemain inti.
Sylvano Comvalius hingga Hanif Sjahbandi kemudian masuk daftar pemain Arema di Liga 1 2019 sebagai pemain inti.

Arema resmi mendaftarkan 30 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Komposisi itu dipandang mencukupi kebutuhan tim yang dipekirakan bakal kehilangan pemain untuk tim nasional. Dengan formasi 4-3-3 ataupun 4-4-1-1, berikut ini adalah daftar pemain Arema di Liga 1 2019.

KIPER
Di posisi kiper, Arema mengandalkan Kurniawan Kartika Ajie (no punggung 96), pemain yang dipercaya selama Piala Presiden 2019 lalu. Dia kemungkinan bakal dimainkan bergantian dengan Utam Rusdiana (93) dan Sandy Firmansyah (86). Sementara Andreas Francisco (31) kemungkinan besar akan banyak dimainkan untuk membantu tim latihan.

BELAKANG
Duet Hamka Hamzah (23) dengan Arthur Cunha (44) sulit digantikan perannya oleh pemain lain. Keduanya di paruh musim lalu dan Piala Indonesia sudah nampak sangat menyatu chemistrynya. Dua lain yaitu Rachmad Latief (22) dan Ikhfanul Alam (6) akan menjadi pengganti.

Di sisi lain, bisa jadi Rachmat ataupun Ikhfanul juga bakal bersaing dengan pemain yang ditukar posisinya. Yaitu dua gelandang Pavel Smolyachenko dan Hanif Sjahbandi. keduanya bisa didapuk sebagai pemain bertahan Arema.

Di posisi full-back. Alfin Tuasalamony (32) akan menguasai di sektor kanan Arema dengan Agil Munawar (37) sebagai cadangannya. Sementara di sisi kiri ada Johan Ahmat Farizi (87) yang berdampingan dengan Ricky Ohorella (18). Menariknya, baik Ricky ataupun Agil sama-sama bisa dimainkan di kanan ataupun kiri.

Hamka dan Arthur sulit tergantikan di posisinya pada daftar pemain Arema di Liga 1 2019.
Hamka dan Arthur sulit tergantikan di posisinya pada daftar pemain Arema di Liga 1 2019.

TENGAH
Arema memiliki banyak pemain di sektor gelandang, namun di setiap pertandingan hanya tiga orang saja yang dimainkan.

Makan Konate (10) dan Hendro Siswanto (12) dipastikan menyegel tempat itu, keduanya akan absen apabila kondisinya tidak fit ataupun terkena larangan bermain.

Satu tempat lain diperebutkan oleh sekitar lima pemain. Jika mengacu pada sesi pramusim, nampaknya Hanif Sjahbandi (19) bakal mengisi satu slot itu. Dia bisa dipasang bergantian bersama Jayus Hariono (14), Muhammad Rafli (30) dan Pavel (91).

Sementara Vikrian Akbar (88) sebagai pemain U-23 nampaknya bakal mengisi sesi latihan tim. Kecuali banyak pemain yang cedera layaknya musim lalu saat Jayus mendapatkan kepercayaan.

DEPAN
Untuk pemain depan, dengan formasi yang sudah dilakukan di pramusim. Arema akan menggunakan dua sayap dan satu striker.

Ricky Kayame (21) dan Dendi Santoso (41) sepertinya bakal menyegel tempat itu. Sementara Rivaldo Bawuo (11), Ridwan Tawainella (16), Sunarto (15) hingga pemain U-23 Titan Agung (56) tetap menunggu kesempatan.

Di lini depan, Dedik Setiawan (27) sepertinya harus menepi atau bermain di posisi sayap. Karena satu slot tersebut bakal dihandle oleh Sylvano Comvalius (99). Di sisi lain, pemain seperti Ahmad Nur Hardianto (7) bakal selalu menunggu kesempatan menjadi supersub. Sedangkan Zidane Pulanda (17) sebagai pemain U-23 sepertinya hanya memanaskan sesi latihan.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.