Beranda Memorabilia Kliping Media KLIPING! INFOGRAFIS – Arema Ingin Memperbaiki Rekor Melawan Borneo FC

KLIPING! INFOGRAFIS – Arema Ingin Memperbaiki Rekor Melawan Borneo FC

Borneo FC berambisi besar untuk meraih poin penuh pertama di musim ini saat menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5).

Sempat dihantui kabar perundaaan kick-off karena berbarengan dengan pengumuman hasil Pilpres 2019, tapi tim Pesut Etam akhirnya lega. Pasalnya, Polres Samarinda sudah menurunkan izin atau rekomendasi pertandingan untuk tetap digulirkan sesuai jadwal semula, Rabu (22/5) malam.

Bahkan kini mereka tak lagi menjadi tim musafir karena sudah kembali ke markasnya, Stadion Segiri Samarinda. Pada laga perdana, Borneo FC harus terusir ke Stadion Aji Imbut saat menjamu Bhayangkara FC.

“Kembali ke Samarinda, ini menjadi hal penting bagi kami untuk mendapatkan tiga poin,” kata pelatih Borneo FC Mario Gomez.

Hanya saja Borneo terancam kehilangan gelandang andalannya, Renan da Silva karena cedera otot betis saat hadapi Bhayangkara.

“Renan pemain penting tapi Borneo FC bermain dengan 11 pemain bukan 10 pemain. Tentu ada pengganti nantinya. Ya mungkin kami akan ubah strategi,” kata mantan pelatih Persib itu.

Gomez juga menekankan kepada skuatnya untuk konsentrasi penuh menghadapi Arema. Pasalnya, pada laga terakhir Borneo kecolongan pada menit-menit akhir.

“Problem kami ada pada konsentrasi pemain, tapi sudah saya tekankan, pemain harus tumbuh dan belajar untuk menutupi kesalahan itu lawan Arema,” kata Gomez.

Sementara Arema FC dipastikan tak diperkuat tiga pilar yang juga dihantam cedera kaki yaitu Alfin Ismail Tuasalamony, Dendi Santoso, dan Ridwan Tawainella. Selain itu, Sunarto juga ditinggal di Malang karena alasan rotasi.

“Kami ke Samarinda bawa 18 pemain yang siap ambil tiga poin. Soal strategi apa nanti, tidak akan saya sebutkan, mereka Boreno FC tim bagus apalagi bermain di kandang. Tetapi Arema mempunyai pemain berkualitas. Memang ini tidak semudah berbicara, untuk dapat poin kemenangan. Pemain harus punya motivasi, fokus, dan bermain dengan determinasi tinngi untuk mendapatkan poin di Samarinda,” kata pelatih Arema Milomir Seslija.

Bentrok kedua tim terakhir terjadi di Segiri pada Liga 1 2018 (09/04/2018). Ketika itu Borneo FC membungkam Arema FC 2-1 lewat gol Titus Bonai (57′) dan Lerby Eliandry menit ke-69. Padahal Arema sempat unggul 1-0 lewat gol Thiago menit ke-33.

Pada laga terakhir, Arema sendiri menderita kekalahan 1-3 dari tuan rumah PSS. Milo menyoroti masalah konsentrasi skuatnya yang buyar karena kerusuhan di tribune penonton Stadion Maguwoharjo.

“Saya minta pemain harus fokus dan perbaiki beberapa hal dari laga sebelumnya dan harus bermain lebih baik. Alfin dan Dendi absen, tapi kami mempunyai pemain pengganti yang sama bagusnya. Saya tahu, Borneo FC tim agresif dan punya kombinasi pemain yang baik, tetapi tetap pemain saya harus fokus dan tahu bagaimana cara bermain untuk dapat poin,” kata Milo.

***NOVAL LUTHFIANTO/TOPSKOR

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.