Beranda News PREVIEW! Arema FC Memburu Kemenangan Lawan Persela

PREVIEW! Arema FC Memburu Kemenangan Lawan Persela

E Paper Malang Post Menyambut Laga Arema melawan Persela
E Paper Malang Post Menyambut Laga Arema melawan Persela

Arema FC bertekad tidak mengulang kesalahan seperti dua laga pembukaan Liga ketika melawan Persela Lamongan, Senin (27/5). Poin tiga harus direbut demi membuat langkah Singo Edan ringan menyambut liburan.

Persela bukan lawan enteng, pertemuan terakhir melawan mereka layak menjadi catatan. Pada Piala Presiden 2019 lalu, Singo Edan dibekap Laskar Joko Tingkir dengan skor tipis 1-0.

MEREKA BERKATA

Milo Seslija
“Banyak yang menghubungkan kekalahan kami di pramusim. Kami tidak ingin mengulangnya, sehingga kami ingin berbeda di laga ini. Perlu diingat, pada kekalahan itu kami ditinggal tiga pemain ke timnas, dan empat pemain mengalami cedera. Tetapi kekalahan itu memberikan kami pelajaran,”

Aji Santoso
“Kami sudah berbenah, dan berusaha mencuri poin di Malang. Kami datang dengan semangat tinggi, kami tidak ingin kalah melawan Arema. Kondisi tim bagus, tidak ada pemain yang absen, termasuk Alex [Dos Santos] yang bisa dimainkan,”

HEAD TO HEAD

34 kali main, Arema mampu menang 17 kali, seri delapan kali dan kalah sembilan kali.

FAKTA MENARIK

Rekor-rekor menarik yang mungkin bisa dipatahkan pada pertandingan hari ini

  1. Pemain termuda Arema yang mencetak gol ke gawang Persela adalah Muhammad Bachtiar. Gol tersebut dia buat saat Arema kalah dengan skor 3-1 di Piala Gubernur Jatim 2008. Pada saat itu Bachtiar berusia 20 tahun 5 bulan 20 hari.
  2. Cristian Gonzales menjadi pencetak gol tertua Arema ketika bertemu Persela Lamongan. Gonzales mencetak gol di usia 40 tahun 2 bulan 6 hari di laga ISC, 6 November 2016.
  3. Gustavo Lopez dan Samsul Arif menjadi pemain yang pernah mencetak gol ke gawang Persela dan Arema saat berkostum keduanya.
  4. Pertandingan dengan jumlah gol terbanyak masih dipegang laga Piala Indonesia 2005, ketika itu Arema menang dengan skor 4-2.
  5. Rekor gol kemenangan Arema dan kekalahan terbesar Arema saat melawan Persela adalah sama-sama berakhir dengan skor 4-0.
  6. Belum ada pemain yang pernah melakukan hattrick alias membuat tiga gol di laga Arema melawan Persela.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji; Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Makan Konate, Dendi Santoso, Riky Kayame, Dedik Setiawan.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Kodjo Amevor, Arif Satria, Samsul Arifin, Rafinha, Hambali Tolib, Ahmad Subagja, Key Hirose, Malik Risaldi, Alex Dos Santos.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.