Beranda Match Pertandingan Kalahkan Persela, Poin Perdana Arema FC Di Liga 1

Kalahkan Persela, Poin Perdana Arema FC Di Liga 1

0
3 - 2
Selesai

Detil

TanggalLeagueMusimPenonton
27/05/2019Liga 1201913763

WASIT

WasitAsisten WasitWasit Keempat
Dwi SusiloI Gede Slamet Raharjo
Tri Wahyudi
Asep Rohaendi

Arema FC akhirnya mendapatkan poin perdana di Liga 1 2019, hal ini terjadi setelah Singo Edan membekap Persela Lamongan dengan skor 3-2, Senin (27/5) di Stadion Kanjuruhan.

Kemenangan ini membuat Arema langsung terangkat ke ke peringkat sepuluh klasemen sementara. Sedangkan Persela yang baru mengemas satu poin turun ke posisi 12.

SUSUNAN PEMAIN

Arema: Utam Rusdiana; Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto, Makan Konate, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Riky Kayame.

Cadangan: Kurniawan Kartika Ajie; Ricky Ohorella, Jayus Hariono, Pavel Smolyachenko, Muhammad Rafli, Sylvano Comvalius, Rivaldi Bawuo.

Pelatih: Milomir Seslija

Persela: Dian Agus Prasetyo; Samsul Arifin, Arif Satria, Mawouna Kodjo Amevor, Rafael ‘Rafinha’ Gomes De Oliveira, Lucky Wahyu Dwi Permana, Kei Hirose, Malik Risaldi, Muhammad Hambali Tolib, Ahmad Birrul Walidain, Alex Dos Santos Goncalves.

Cadangan: Dwi Kuswanto; Moch Zaenuri, Eky Taufik Febrianto, Ahmad Subagja Basith, Sugeng Efendi, Delvin Rumbino, Muhamad Ridwan.

Pelatih: Aji Santoso

PENCETAK GOL

Arema: Dendi Santoso 12′, Dedik Setiawan 27, 30′
Persela: Alex Dos Santos 10′, Hambali Tolib 26′

YANG KAMI LIHAT

  1. Awak media berdebat tentang siapa yang memberikan assist Dedik Setiawan, memang sebelumnya ada umpan dari Hanif Sjahbandi. Tetapi dari menerima umpan hingga mencetak gol Dedik melakukan lebih dari tujuh sentuhan.
  2. 13763 penonton dengan 100an suporter Persela hadir di laga hari ini.
  3. Sponsor Repo Investmen terlihat terkelupas saat dipakai pemain.
  4. Untuk pertama kalinya sejak 2016 akhirnya Stadion Kanjuruhan kembali terpasang wifi untuk memudahkan awak media bekerja.
  5. Flare menyala lagi di Stadion Kanjuruhan di tribun pojok.

YANG MENARIK

  1. Dedik Setiawan sebenarnya banyak mendapatkan peluang emas, namun dia gagal menyelesaikannya. Sehingga dia gagal memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mampu hattrick di laga Persela melawan Arema.
  2. Hambali Tolib memecahkan dua rekor. Pembobol gawang Arema termuda dan pencetak gol termuda di laga Persela melawan Arema. Hambali baru berusia 18 tahun 11 bulan 7 hari
  3. Hambali Tolib adalah generasi milenial (kelahiran dibawah tahun 2000) pertama yang sanggup menjebol gawang Arema. Sementara hingga kini belum ada pemain Arema generasi milenial yang mampu menjebol gawang lawan.
  4. Dedik menjadi pemain keempat yang mampu mencetak dua gol di pertandingan Arema melawan Persela. Tiga pemain sebelumnya adalah Alberto Goncalves, Cristian Gonzales (Arema), Loris Arnaud (Persela)
  5. Wasit Dwi Susilo yang diprotes keras Aji Santoso dan Milo Seslija belum pernah memenangkan tim tamu saat memimpin pertandingan.
  6. Ini menjadi penampilan perdana Utam Rusdiana setelah selama dua laga sebelumnya dia diparkir.
  7. Tujuh gol kebobolan Arema dari tiga laga perdana pramusim adalah yang terburuk.

YANG KAMI DENGAR

Milo Seslija
“Malam ini saya ingin berkata jujur, saya ingin memprotes keputusan wasit yang tidak terlalu bagus dalam memimpin pertandingan. Wasit merusak ritme sepakbola, kami harusnya mendapatkan penalti dari handsball lawan, keputusan tidak bagus saat ada pelanggaran, termasuk kartu kuning, saya tidak percaya ini dan laga indah ini seperti rusak,”

Aji Santoso

“Ini puasa malah lebih parah (wasitnya), banyak sekali kami dirugikan. Saya mengerti dan mengakui kekalahan ini, tetapi saya tidak puas, wasit ini sudah berkali-kali (membuat keputusan kontroversial). Di Liga tahun lalu saat melawan PSMS kami sudah unggul 2-0 tetapi wasit terlalu memaksakan membela tim tuan rumah. Ini kalau pertandingan normal harusnya kami mendapatkan satu poin. Tadi sebenarnya ada kartu merah, sudah satu lawan satu Arthur Cunha kelewat, Hamka melakukan pelanggaran, itu harusnya merah kalau wasit mengerti, tetapi saya tidak tahu lagi.”

HARI BAIK UNTUK

Dedik Setiawan, penampilan bagus Dedik membuat Arema kini memiliki semangat sebelum menyambut liburan.

HARI BURUK UNTUK

Birrul Walidain, hampir semua pemain Persela bermain cukup bagus, kecuali Birrul. Dia melakukan beberapa kali kesalahan yang semuanya berbuah gol untuk Arema. Tidak heran dia pun digantik Eky Taufik di menit ke-34.

Video

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.