Beranda Artikel LIBURAN! Makan Konate Ke Jakarta, Zidane Jaga Mes

LIBURAN! Makan Konate Ke Jakarta, Zidane Jaga Mes

0

Arema FC melalui Milomir Seslija mulai meliburkan pemainnya selama kurang lebih enam hari usai mengalahkan Persela Lamongan di Liga 1 Senin (27/5) kemarin. Majunya jadwal Arema melawan Persib membuat liburan pemain ikut dipangkas.

Pemain hanya dua hari saja menjalani hari raya, sementara tanggal 7 Juni mendatang pemain sudah harus berkumpul dengan kondisi terbaik layaknya sebelum menjalani liburan karena akan ada tes kebugaran.

“Setelah Piala Presiden kita berhenti berlatih dan itu menimbulkan kesalahan. Kita tidak akan mengulangi itu dan kita harus membuat cara lain. Suasana fantastis bagi semuanya termasuk Aremania dan Aremanita, tetapi bagi pemain bisa berarti masalah. Mereka tetap mendapatkan pekerjaan rumah untuk menjaga feel bertanding tidak hilang,” ujar Milo Seslija.

“Memang tidak mudah mengontrol kondisi pemain saat liburan, terlebih pertandingan lawan Persib dimajukan dua hari. Kita akan siapkan latihan keras setelah liburan nanti untuk mengembalikan kondisi pemain. Tapi sebenarnya, saat berpuasa ada pemain yang tidak mengalami masalah apapun. Jadi ini semua tergantung dari si pemain sendiri.”

Sementara itu, penggawa Arema yang lain juga mengagendakan liburan di tempat yang berbeda. Makan Konate bakal ke Jakarta untuk merayakan lebaran bersama istri dan kompatriotnya asal Mali. Sebelum ke Jakarta dia pun menyempatkan beli oleh-oleh jersey di Arema Store.

“Saya ke Jakarta, bertemu dengan istri. Solat Ied di sana dan bercengkrama dengan teman-teman. Saya harus tetap bisa menjaga kondisi fisik mengingat kondisi kami sedang bagus tetapi liga berhenti,” tegas Konate kepada Goal Indonesia.

Selain Konate, penggawa asing Arema Pavel Smolyachenko bakal berlibur ke Bali. Pantai dengan tempat surfing menjadi tujuan utama dia.

“Besok saya mau ke Bali, saya senang dengan pantai yang ada di Indonesia. Saya tahu lokasi yang bagus untuk surfing. Jadi refresing untuk menjaga kebugaran dengan cara yang berbeda,” tegasnya.

Tidak hanya pemain asing saja yang liburan, pemain lokal juga menjalani liburan. Untuk pemain yang berasal dari Malang mereka memanfaatkan waktu untuk lebih dekat dengan keluarga. Johan Ahmat Farizi misalnya, dia lebih bisa bercengkrama dengan anak dan istrinya.

“Liburan banyak di rumah, berkumpul dengan keluarga untuk memanfaatkan waktu luang bersama mereka. Nanti hari raya juga silaturahmi sih ke sanak saudara. Untuk menjaga fisik saya ikut saja grupnya teman-teman, bisa juga main bola tipis-tipis dengan Dokjreng (Kumpulan pemain sepakbola asal Malang) atau dengan Askring FC (tim kampungnya), kalau gak ada ajakan ya latihan sendiri,” terang Farizi.

Menikmati liburan tidak dirasakan Dedik Setiawan, untuk pertama kalinya Dedik harus jauh dari keluarga di hari raya karena dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu. Dedik mencoba mengambil sisi positif pemanggilan itu dan berpikir jika saat ini negara membutuhkan tenaganya.

“Ambil sisi positifnya saja, tidak masalah karena memang membela timnas Indonesia adalah impian semua pemain seperti saya. Sisi positifnya lagi adalah saya tidak perlu latihan sendiri untuk menjaga kondisi tubuh karena sudah ikut latihan di timnas,” tegasnya.

Selain Dedik, liburan juga tidak dirasakan penggawa asal Papua Zidane Pulanda, berbeda dengan rekannya asal Papua yaitu Ricky Kayame yang membawa istri ke Malang. Zidane yang masih belum menikah tidak bisa pulang ke Papua. Usut punya usut dia terkendala mahalnya tiket penerbangan.

Tiket dari Surabaya ke Papua pulang pergi sekitar Rp7 juta rupiah. Sebagai pemain muda, mungkin dompetnya tidak setebal pemain lain. Dia pun mencoba berhemat. Beberapa kawannya pun berkelakar agar Zidane naik Kapal Laut saja.

“Saya di Malang saja menikmati liburan, tidak bisa pulang karena tiket tahun ini mahal sekali. Ada ajakan untuk naik kapal, tapi perjalanan bakal memakan waktu, liburan sudah selesai malah saya baru sampai di Papua,” ujarnya tersenyum kecut.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.