Beranda News Ngaji Welasan, Pendidikan Spiritual dari Arema Untuk Aremania

Ngaji Welasan, Pendidikan Spiritual dari Arema Untuk Aremania

Manajemen Arema punya cara untuk memberikan pendidikan spiritual kepada suporter ataupun pemain. Kegiatan itu dinamakan Ngaji Welasan.

Ngaji Welasan
Ngaji Welasan

Kedekatan antara Aremania dan Arema FC tidak hanya sebatas saat pertandingan saja. Di luar pertandingan, hubungan tersebut selalu terjaga dan terawat dengan baik. Salah satunya adalah dengan diadakannya Ngaji Welasan.

Pengajian tersebut yang diadakan secara rutin satu bulan sekali di kantor Arema FC Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang.

Digelar Ketika Menjelang Lawan Persebaya

Pengajian ini untuk pertama kalinya digelar pada 24 September 2018. Atau seminggu menjelang pertandingan Arema melawan Persebaya di Liga 1 2018.

Semenjak saat itu, kegiatan tersebut rutin dilakukan di Kandang Singa dengan kebanyakan digelar pada hari senin.

Kegiatan ini diasuh oleh Habib Muhammad Anies Shahab. Pengajian ini selalu menghadirkan tema-tema yang pas untuk suporter dengan pengemasan yang mengarah pada berbagai kalangan terutama anak-anak muda.

Tema yang dihadirnya juga unik dan berkaitan dengan hal-hal terbaru setiap bulan seperti Sedekah, Kekuatan dan Keikhlasan, Melawan Fitnah, Ujian dan Cinta, dan lain sebagainya.

“Tema Antara Ujian dan Cinta diambil karena saat ini cinta Aremania kepada Arema sedang diuji dengan adanya sanksi menggelar laga kandang dan tandang tanpa suporter yang dijatuhkan kepada klub,” ungkap Sudarmaji saat ada tema Cinta dan Ujian.

Beberapa pemain-pemain Arema FC terkadang juga ikut menyempatkan diri hadir untuk berada ditengah-tengah Aremania mengikuti Ngaji Welasan seperti Dendi Santoso, Rivaldy Bawuo, Agil Munawar dan Ricky Ohorella.

Bahkan Dendi Santoso termasuk pemain yang seringkali memposting ajakan untuk mengikuti kegiatan tersebut di laman sosial pribadinya.

“Bagaimanapun klub juga memiliki tanggung jawab moral untuk melakukan pendekatan kepada suporter. Arema FC menjadi wadah dengan mengadakan ngaji welasan, Alhamdulillah dalam perjalanannya mendapatkan respon positif dan dalam setiap kegiatannya yang hadir selalu banyak,” lanjut media officer Arema FC, Sudarmaji.

“Dalam beberapa kesempatan, pemain juga hadir. Artinya Ngaji Welasan juga menjadi sarana untuk mendekatkan hubungan batin antara klub dan Aremania.”

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.