Beranda Fokus MILESTONE! Dedik Setiawan Mencatatkan Rekor Baru

MILESTONE! Dedik Setiawan Mencatatkan Rekor Baru

Dedik Setiawan membuat milestone pertemuan Arema melawan Persipura. Pencapaian luar biasa dari sang pemain sejauh ini.

Selebrasi Dedik Setiawan
Selebrasi Dedik Setiawan

Dedik Setiawan mencatatkan rekor baru pada pertemuan Arema melawan Persipura yang sudah berlangsung selama 41 kali. Rekor itu adalah Dedik tercatat sebagai pencetak gol ke-100.

Dari 40 laga sebelum pertemuan kemarin kemarin, telah tercipta 98 gol dengan masing-masing 41 gol dibuat oleh pemain Arema. Sedangkan 57 gol dibuat oleh pemain Persipura.

Dengan Makan Konate sebagai pencetak gol ke-99. Maka milestone baru dibuat oleh Dedik di angka 100 dan 101.

Dua gol darinya juga mengantarkan sang pemain ke pemuncak daftar pencetak gol gol terbanyak di Liga 1. Kini pemain berjuluk Drogba tersebut sudah mengantongi empat gol atau sama dengan Flavio Beck dari Bhayangkara FC. Total sejak 2017 Dedik sudah mencetak 20 gol untuk Arema.

Kemenangan Arema juga memperbaiki catatan rekor pertemuan Singo Edan melawan Mutiara Hitam. Lawan yang berasal dari ujung timur tersebut memang menjadi salah satu lawan dengan rekor pertemuan lebih baik dibandingkan Arema.

Kini Arema sudah mampu menang sebanyak 16 kali, seri enam kali dan kalah 19 kali.

Di sisi lain, kemenangan juga berarti memutus rekor buruk Arema di Liga 1. Sejak dimulai pada tahun 2017, Arema belum pernah melawan Persipura di ajang Liga 1.

Dedik Justru Puji ComvaliusĀ 

Usai pertandingan, Dedik nampak bahagia melangkah ke sesi jumpa pers. Senyumnya merekah dan beberapa kali dia menggoda awak media.

“Waktu sesi jumpa pers sisa lima menit,” ujarnya sembari disambut tawa awak media.

Meskipun Dedik Setiawan mencatatkan rekor baru, dia justru memuji Sylvano Comvalius yang dianggap bermain luar biasa.

Meskipun Dedik Setiawan mencatatkan rekor baru, namun dia justru memuji Comvalius.
Meskipun Dedik Setiawan mencatatkan rekor baru, namun dia justru memuji Comvalius.

Dia membeberkan kunci sukses kemenangan Arema terletak pada kerja semua pemain dengan pressing yang dilakukan sejak Persipura menguasai bola dari bawah. Tidak lupa dia juga mengucap terima kasih kepada Comvalius yang telah memberikan dua assist.

“Kami patut bersyukur karena mampu menang, lapangan kurang bagus tetapi kami memulai pertandingan dengan baik. Melakukan pressing sejak menit pertama, di babak kedua menurun ya karena cuacanya seperti itu, hujan deras,” tegasnya.

“Comvalius pemain bagus, saya mencetak gol juga karena umpan dia sehingga tinggal menunggu saja. Biasanya suplay dari (Makan) Konate atau Hendro (Siswanto). Dia bermain luar biasa dan saya pikir sangat meningkatlah dibandingkan sebelumnya.”

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.