Beranda Memorabilia Jersey Jersey Arema 2019 Home

Jersey Arema 2019 Home

0

Jersey Arema 2019 home diperkenalkan saat launching tim yang digelar pada 4 Mei 2019. Jersey home memang secara desain bagus, namun kualitasnya tidak seperti yang digembar-gemborkan di saat peresmian kerjasama.

Hari itu Rabu, 9 Januari 2019. Arema FC secara resmi menggelar jumpa pers dengan Munich X. Apparel dari Spanyol yang lisensinya diberikan kepada Sonny Santoso yang sebelumnya memegang lisensi pabrikan Kelme dengan PT Kelme Indonesia.

Di sesi jumpa pers, perwakilan Munich menyatakan jika untuk Arema mereka akan menyediakan tiga jenis jersey yaitu authentic, original replika, dan suporter.

“Kita memberikan sesuatu yang spesial untuk Arema,” ungkap Sonny.

Di sisi lain, manajemen Arema melalui Yusrinal Fitriandi menyetujui proposal Munich karena memang terlihat lebih menjanjikan.

“Kerja sama kami dengan apparel baru, Munich-X selama semusim. Ini pendatang baru apparel di Tanh Air, dan kami sebetulnya sudah sejak musim lalu terjalin komunikasi,. Tapi waktu itu Arema sudah ada apparel Specs. Baru musim 2019 ini bisa terlaksana kerja sama dengan Munich-X,” ungkapnya.

Di sesi jumpa pers, Vamosarema masih menyimpan keraguan tentang performa Munich X ini. Hal ini tidak lepas dari pabrikan Kelme yang dibawa oleh orang yang sama saat bekerjasama dengan PSM, Semeru FC, dan PSIM.

Dua hal yang ditanyakan Vamos adalah kualitas jersey Kelme tidak terlalu baik mampukah Munich lebih baik? ketersediaan stoknya seperti apa, karena Vamos Arema membeli jersey PSM di awal musim namun baru mendapatkannya di akhir musim.

Perwakilan Munich sempat terhenyak, namun mereka menyakini jika desain yang mereka buat lebih baik karena nantinya akan ada simbol kepala singa. Sedang soal ketersediaan, Munich juga menyatakan bakal lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Jersey Arema 2019 HomeĀ 

Kami sebenarnya tidak berharap banyak akan kualitas jersey home Arema 2019 setelah memegang jersey Arema Piala Presiden. Perkiraan kami pun tepat, jika ternyata jersey yang dirilis Munich X ini memiliki kualitas biasa-saja meskipun desainnya bisa dianggap ciamik.

Gambar ‘singa mengepal’ yang ada di logo di-print secara langsung di kain, begitu juga dengan dua sponsor Indomie dan Gojek. Sementara untuk nama dan nomor punggung menggunakan sablon poliflex, sedangkan sponsor baru yaitu Refo Invesment menggunakan sablon opaque.

Sama seperti Piala Presiden 2019, jersey home hampir seluruh materialnya menggunakan printing. Jersey authentic dan replika pun mirip sebuah jersey versi suporter yang diproduksi dan dijual dengan harga murah.

Jersey ini juga tidak ada label merek yang biasanya dikenakan di bawah, termasuk pula dengan label size juga dibuat sederhana.

Launching penjualan juga telat dari jadwal semula. Kemudian saat tersedia di store juga terbatas dan hanya hanya ada dua saja yaitu jersey replika dan jersey authentic yang perbedaanya tidak signifikan (kami akan membahasnya di lain waktu).

Untuk authentic yang dijual hanyalah jersey home, sementara untuk replika ada jersey home dan away. Sedangkan untuk jersey ketiga dan kiper tidak ada stoknya yang dijual.

Sementara jersey suporter yang digembar gemborkan bakal diproduksi 10 ribu yang akan dijual murah untuk membuat Aremania membeli jersey original tidak ada sama sekali di toko resmi Arema.

Tidak hanya untuk stok untuk penjualan, untuk jersey Tim Munich juga masih belum memberikan suplay yang cukup. Tidak heran tim U-16 Arema yang bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 menggunakan jersey Specs yang ditutupi merknya.

Jersey Arema 2019 Home Detail
Jersey Arema 2019 Home Detail

Dengan kualitas yang seperti diuraikan di atas, harga 400 ribu yang dibanderol untuk authentic sama sekali tidak worthed.

Tetapi, jersey tersebut pada akhirnya tetap diburu di kalangan Arema karena stok yang disediakan di store sangat sedikit dan hingga artikel ini ditulis sudah tidak ada stok lagi. Kalaupun bukan Arema, mungkin jersey ini tidak akan dicari.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.