Beranda News WEEK 1 MFL! Isshoni Membuka Laga, Bosstong Memimpin Klasemen

WEEK 1 MFL! Isshoni Membuka Laga, Bosstong Memimpin Klasemen

Isshoni membuka laga dengan kemenangan.
Isshoni membuka laga dengan kemenangan.

Malang Football League 2019 secara resmi dibuka pada Sabtu (13/7) kemarin di Stadion UMM Malang. Pada kesempatan tersebut Isshoni membuka laga melawan Hoax FC.

Isshoni yang memiliki banyak pemain berpengalaman di Liga Indonesia khususnya Liga 3 tampaknya akan memenangkan pertandingan dengan mudah. Hal ini tidak lepas dari dua gol cepat dari Yogi Prayogo dimenit kelima dan Darsono di menit ke-21.

Akan tetapi usai gol tersebut sejumlah peluang yang dihasilkan nampak sulit menjadi gol. Bahkan di babak kedua mereka harus kehilangan pemain karena mendapatkan kartu merah.

Hilangnya satu pemain membuat Hoax FC mampu memperkecil kedudukan melalui sundulan Maulana di menit ke-34 sempat memperkecil kedudukan. Tetapi pengalaman dari Isshoni FC membuat mereka tetap bisa mengendalikan permainan hingga akhir dan menang dengan skor tipis.

Laga yang cukup seru hadir di hari kedua, adalah pertandingan dari Asli Malang FC melawan Kebab Turki FC.

Pada pertandingan tersebut Kebab Turki mendapatkan dua kali penalti yang semuanya gagal dieksekusi menjadi gol.

VAR digunakan saat Isshoni membuka laga, dilihat saat keputusan kartu merah.
VAR digunakan saat Isshoni membuka laga, dilihat saat keputusan kartu merah.

Menariknya, sempat ada salah keputusan wasit tentang aturan tembakan penalti. Pada laga tersebut bola tembakan penalti yang gagal tetap saja menjadi bola hidup. Beruntung kesalahan dari wasit tersebut tidak sampai menjadi gol bagi Kebab Turki.

Di sosial media di grup Komunitas Peduli Malang, salah seorang anggota tim menumpahkan rasa kesalnya atas wasit yang dianggap tidak mengerti peraturan.

“Usai pertandingan tadi teman-teman langsung berkoordinasi dengan klub dan wasit, sudah beres semuanya. Di pekan kedua kami Insya Allah akan diperbaiki khususnya dari kami selaku operator VAR-nya dan kalau sudah diperbaiki baru rencana menambah satu wasit di operator VAR,” tegas Sefdella Afrianto, CEO MFL 2019.

Pemuncak klasemen sementara di pekan pertama MFL adalah Bosstong FC. Tim yang bermarkas di Karang Ploso tersebut sukses mengandaskan perlawanan Arjuna FC dengan skor 3-1. Tiga gol dibuat oleh Ilmi di menit ke-11 dan brace dari Imam di menit ke-18 dan 39.

HASIL PERTANDINGAN PEKAN 1 MFL 2019

  • Hoax FC 1-2 Isshoni FF (Maulana 34′ ; Yogi P 5′, Darsono 21′)
  • Semeru FC 0-1 Arjowilangun FC (Fendi 34′ pen)
  • Arpal FC 2-2 Al Ikhlas FC (Emir 22′, 27′ ; Rizky 1′, 56′)
  • GDFC 1-1 Marjinal FC (Chandra 52′)
  • Blantik 0-2 FSC Kayana Kebab (Rudi 33′, Surya 34′)
  • Asli Malang 0-1 Kebab Turki (Pras 48′)
  • Bosstong 3-1 Arjuna (Ilmi 11′, Imam 18′, 39 ; Soni 55′)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.