Beranda Artikel Jersey Arema 2002

Jersey Arema 2002

Jersey Arema 2002
Jersey Arema 2002

Jersey Arema 2002 yang berwarna putih ini digunakan di Liga Bank Mandiri 2002 saat pertandingan away.

Warna putih sebagai warna utama dikombinasikan dengan warna biru di tepi dan merah di lengan. Di musin 2002, jersey ini hanya dipakai separuh musim saja karena di putaran kedua Arema berganti desain.

Jersey yang dibuat oleh Nike yang pada saat itu menjadi sponsor apparel. PSSI sebagai operator memberikan suplai kepada seluruh kontestan. Semuanya mendapatkan jersey dengan desain yang simpel dn tidak terlalu rumit.

Satu hal yang menarik adalah bentuk logo Arema, karena desain logo tersebut cukup berbeda dengan musim sebelumnya. Pada jersey Arema 2002 ini menggunakan logo Yayasan dengan posisi Singa menghadap ke kanan. Bentuk Singa juga terlihat abstrak dan lebih mirip barongan-nya seni kuda kepang.

Vamos Arema kesulitan mendapatkan literasi kenapa logo ini yang dipakai. Hampir semua koleksi media yang kami miliki di tahun 2002 tidak ada satupun yang membahas kenapa Arema menggunakan logo Yayasan Arema.

Logo Yayasan di Jersey Arema 2002
Logo Yayasan di Jersey Arema

Di sisi dada tengah, sebenarnya ada patch Liga Bank Mandiri. Hanya saja jersey yang kami miliki tidak terdapat patch tersebut. Karena sebenarnya patch tersebut tidak dipasang pada semua jersey Arema.

Sementara di sisi dada kanan ada sponsor Super Copa, yaitu sebuah merk sepatu dari Aji Santoso. Merk yang cukup terkenal di masa itu sebelum akhirnya berhenti berproduksi karena masalah keuangan. Keberadaan merk Super Copa membuat logo Nike di dada juga tertutup.

Detail jersey Arema 2002
Detail jersey Arema 2002

Di bagian belakang hanya ada nomor punggung dengan warna biru yang terbuat dari kain yang kemudian dijahit, sementara nama punggung tidak ada.

Arema menggunakan jersey ini pertama kali di laga pembuka Liga 2002 melawan Persita Tangerang. Kemudian pada prakteknya, kemenangan yang terus didapatkan Arema ketika memakai jersey putih ini membuat manajemen akhirnya juga turut memakainya di laga kandang.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.