Beranda Fokus Adidas Predator, Sepatu Bola Hamka Hamzah

Adidas Predator, Sepatu Bola Hamka Hamzah

Sepatu Bola Hamka Hamzah
Sepatu Bola Hamka Hamzah

Bagi kapten Arema Hamka Hamzah, sepatu adalah sebuah senjata. Kenyamanan menjadi hal utama demi membuat penampilan dia spartan di lapangan. Lalu apa sepatu bola Hamka Hamzah?

Selama di Arema, kami selalu memperhatikan senjata yang dia pakai. Merk Adidas rupanya menjadi yang paling favorit di antara sepatu yang lainnya. Jenis Adidas Predator menjadi yang paling favorit dan itu diakuinya karena sejak awal mengawali karir dia memang tertarik pada jenis itu.

“Sepatu Adidas enak dipakai karena memang pas dengan ukuran kaki saya dan jenis kaki yang melebar,” ujar Hamka Hamzah.

Tidak heran, saat Adidas Predator classic di-remake ulang. Dia tidak ragu membelinya, tak tanggung-tanggung dia langsung membeli tiga jenis Adidas Predator. Yaitu Adidas Predator Precision remake David Beckham, Adidas Predator Accelerator remake Zinedine Zidane dan Adidas Predator Accelerator remake 1998.

“Sepatu ini hanya dipakai di pertandingan saja, kalau latihan saya memakai sepatu yang berbeda. Saya beli sepatu ini lewat teman. Jadi pesan dulu. Ada yang cepat datang, ada juga yang nunggu sekitar tiga bulan,” tegasnya.

Meskipun mahal Hamka memilih sepatu tersebut memang karena nyaman dan pas. Menurutnya, tidak banyak pemain profesional di Indonesia yang memiliki sepatu klasik karena dijual terbatas. Justru sepatu itu banyak diburu dan dibeli oleh kolektor sepatu.

Adidas Predator Accelerator remake Zinedine Zidane

Kami melihat pertama kali sepatu ini saat diunggah di IG pada 18 Maret lalu. Hanya saja pada saat itu Hamka mengakui tidak langsung memegang barangnya alias foto yang dia unggah adalah foto produk dan dia harus memesannya.

Di pertandingan, kami melihat sepatu itu dipakai ketika Arema berlaga di kandang sendiri musim ini. Salah satunya ketika melawan Persela Lamongan dan Tira Persikabo.

Warna emas menjadi hal dominan pada Adidas Pradator remake Zidane ini.
Warna emas menjadi hal dominan pada Adidas Pradator remake Zidane ini.

Sesuai namanya, sepatu ini adalah remake dari yang digunakan oleh Zinedine Zidane. Laman Footyheadlines menyebut jika sepatu ini diproduksi ulang karena merupakan sepatu iconic 25 tahun dengan kombinasi warna emas, merah, dan biru tua. Sepatu ini dirilis pada 5 Maret 2019 dengan harga USD 330 atau berkisar 4.6 juta.

Adidas Predator Precision remake David Beckham

Sama seperti Zidane, sepatu ini dibuat sebagai penanda atau peringatan 25 tahun kemunculan sepatu Adidas untuk David Beckham.

Kami melihat pertama kali di laman instagram Hamka pada 6 April 2019 lalu. Namun, untuk pertama kali dia memakai tersebut saat Arema bersua dengan Persebaya di final Piala Presiden 2019.

Sepatu bola Hamka Hamzah yang digunakan di laga melawan Persebaya.
Sepatu bola Hamka Hamzah yang digunakan di laga melawan Persebaya.

Sepatu ini didominasi warna putih dan silver dengan colar yang berwarna merah di atasnya. Harganya pun tidak jauh beda dengan edisi Zidane.

Adidas Predator Accelerator remake 1998

Hamka menceritakan jika sepatu ini adalah sepatu pertama yang dia pakai saat mengawali karir sebagai pesepakbola profesional. Dia tidak ragu untuk membelinya saat tahu sepatu jenis ini diproduksi ulang.

Arema vs Badak Lampung menjadi salah satu laga Hamka untuk sepatu Adidas 1998
Arema vs Badak Lampung menjadi salah satu laga Hamka untuk sepatu Adidas 1998

Warnanya memang sangat klasik ala 90-an. Hitam, merah dan putih dan merupakan jenis sepatu yang paling banyak dipakai pada Piala Dunia 1998 yang diselenggarakan di Prancis.

Sepatu ini sebenarnya dirilis sejak Agustus 2018 lalu dengan harga yang hampir sama dengan dua sepatu di atas, tetapi Hamka Hamzah baru memperlihatkan di laman IG pada 28 April.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.