Beranda News Preview, Data Fakta, Susunan Pemain Arema melawan Persib

Preview, Data Fakta, Susunan Pemain Arema melawan Persib

Dedik Setiawan saat melawan Persib
Dedik Setiawan saat melawan Persib

Arema FC akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2019 melawan Persib Bandung, Selasa (30/7) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

Salah satu pertandingan yang cukup berat karena melawan Persib posisi klasemen sudah berpengaruh. Persib yang saat ini berada di papan tengah bisa mengejutkan karena label dari laga ini adalah gengsi.

Arema dipastikan kehilangan tiga pemain terbaiknya karena mengalami cedera yaitu Dedik Setiawan, Alfin Tuasalamony, dan Ricky Ohorella. Sementara Persib kehilangan dua yaitu Ezheciel N’Douassel dan Bojan Malisic.

Komentar Pelatih

Pada sesi jumpa pers Milo Seslija ingin anak asuhnya mampu menjaga posisi klasemen dan mempertahankan track kemenangan.

“Laga besok sangat penting karena kami ingin bersaing di papan atas bersama dengan tim terbaik. Tetapi Persib adalah tim bagus dan saya pikir tidak akan mudah meskipun mereka kalah di laga terakhir. Di sisi lain kami juga kehilangan tiga pemain,” urai Milo.

“Persib memiliki serangan yang bagus, tetapi kami menyakini sudah menemukan solusi untuk meredamnya. Kami di laga terakhir tidak bisa menang dan berharap kami mampu memenangkan pertandingan, kemenangan melawan Bhayangkara membuat kami lebih percaya diri,”

Sementara Robert Rene Albert menyatakan jika mental timnya tidak mengalami masalah pasca kekalahan melawan Bali United di rumahnya sendiri.

Kami tidak mendapatkan hasil yang bagus di laga akhir meskipun kami sudah menampilkan permainan terbaik. Saya pikir Arema adalah tim yang berat karena memiliki peringkat yang lebih baik dibandingkan kami. Arema juga telah menemukan cara menyerang yang baik. Mereka besok juga akan mendapatkan dukungan yang maksimal dari suporternya,” ujar Robert.

Duel melawan Persib terjadi sebanyak tiga kali
Arema melawan Persib pada 2014

Data dan Fakta

  1. Milo Seslija menyatakan jika dirinya belum pernah kalah melawan Robert baik sebagai pemain ataupun pelatih.
  2. Robert Rene Albert mengaku senang kembali ke Arema karena pernah membawa Singo Edan menjadi juara Liga 2009/10.
  3. Persib menjadi salah satu sedikit tim di Indonesia yang memiliki head to head bagus melawan Arema.
  4. Arema bertemu Persib sebanyak 40 kali, hasilnya Arema menang 12 kali, seri 11 dan kalah 17 kali.
  5. Pertemuan kedua tim sudah menghasilkan 84 gol dengan rataan 0,92 untuk Arema dan 1,1 untuk Persib Bandung.
  6. Sebelum pertemuan ke-41 ini digelar, Arema berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 15 poin dari lima kali menang dari sembilan laga, sedangkan Persib ada di posisi 11 dengan 13 poin hasil dari tiga kali menang dan empat kali seri.

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC: Utam Rusdiana, Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jayus Hariono, Ricky Kayame, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius

Persib: Aqil Savik, Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto, Saepullahn Maulana, Ardi Idrus, Rene Mihelic, Kim Kurniawan, Esteban Viczarra, Febri Hariyadi, Arthur Geworkyan, Ghozali Siregar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.