Beranda Match Pertandingan Persija dan Arema Berbagi Poin

Persija dan Arema Berbagi Poin

Duel Alfin Tuasalamony melawan Novri Setiawan
2 - 2
Full Time

Detail

TanggalTimeLeagueSeasonFull TimePenonton
03/08/201915:30Liga 1201990'51230

Persija dan Arema berbagi poin setelah keduanya bermain imbang 2-2 pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion SUGBK, Jakarta.

Arema sebenarnya mencetak gol lebih dahulu lewat Hanif Sjahbandi di menit kedelapan. Namun, Persija mampu membalas dua kali masing-masing melalui Novri Setiawan, dan Marko Simic. Kemenangan Persija yang sudah di depan mata buyar setelah Ahmad Nur Hardianto mencetak gol di menit akhir.

Hasil ini membuat Persija tertahan di peringkat 17 dengan raihan tujuh angka hanya dari delapan laga yang telah dijalani. Sementara Arema masih tertahan di peringkat empat dengan torehan 19 poin.

PENCETAK GOL

Hanif Sjahbandi 8′, Ahmad Nur Hardianto 95′ ; Novri Setiawan 20′, Marko Simic 51′

SUSUNAN PEMAIN

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa (Heri Susanto 71′), Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Ismed Sofyan (Dani Saputra 83′), Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos (Ramdani Lestaluhu 61′), Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Agil Munawar, Hanif Sjahbandi, Pavel Smolyachenko (M Rafli 46′), Makan Konate, Dendi Santoso (Ricky Kayame 76′), Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius (Hardianto 68′)

YANG KAMI LIHAT

  1. Laga tersebut memang tidak sepenuh laga Persija yang sebelumnya yaitu final Piala Indonesia melawan PSM. Tetapi angka 51.230 penonton yang hadir adalah yang terbanyak di laga tandang Arema.
  2. Dirigen Yuli Sumpil dilarikan ke rumah sakit usai tidak sadar, jam 20.30 dikabarkan sang dirigen sudah pulih.
  3. Dua suporter yang memadati stadion nampak saling bersahu-sahutan memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.
  4. Dalam susunan pemain Arema tiba-tiba ada nama Nasir, ternyata sang pemain didatangkan dari Malang untuk menggantikan Johan Ahmat Farizi yang mengalami cedera saat sesi latihan.
Hanif Sjahbandi ketika melawan Persija
Hanif Sjahbandi ketika melawan Persija

YANG MENARIK

  1. Gol yang dibuat oleh Hanif Sjahbandi dan Ahmad Nur Hardianto pada pertandingan hari ini adalah gol perdana bagi mereka berdua.
  2. Total gol Hardianto semenjak bergabung dengan Arema sudah mencapai 6 gol sementara Hanif baru tiga saja.
  3. Makan Konate dan Hamka Hamzah tetap bermain penuh ada 11 laga Arema musim ini.
  4. Laga ini menjadi seri ke-11 dari 45 pertandingan yang digelar antara Arema dan Persija.
  5. Satu gol yang dibuat Simic sore ini menjadi gol keempat dia bersama Arema

YANG KAMI DENGAR

Milo Seslija memberikan pujian kepada Hamka atas terciptanya gol dramatis Arema.

“Berawal dari umpan silang yang fantastis, Hamka Hamzah lalu ikut duel seperti Ramos. Kredit tersendiri buat Hamka,” ucap Milo

Sedang Julio Banuelos menyalahkan wasit yang tidak segera menghentikan pertandingan kendati waktu sudah habis. Perpanjangan waktu diberikan selama empat menit, tetapi gol Hardianto terjadi di menit ke-95

“Memang sangat disayangkan kami kebobolan di akhir pertandingan. Waktu sebenarnya sudah selesai, kami ‘dirampok’ oleh wasit di akhir pertandingan,” urainya

HARI BAIK UNTUK

Kurniawan Kartika Aji, memang bisa dikatakan jika hari ini Kartika Ajie kebobolan dua gol dan gol kemenangan Arema dibuat Hardianto. Namun secara keseluruhan dia bermain apik dengn melakukan sejumlah save fantastis.

HARI BURUK UNTUK

Agil Munawar, Sulit menakar kenapa Agil melakukan dua kali kesalahan yang semuanya berujung pada gol lawan.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.