Beranda Match Pertandingan Arema U-20 Kalah Melawan Persib U-20, Ada Insiden Pemukulan

Arema U-20 Kalah Melawan Persib U-20, Ada Insiden Pemukulan

2 - 0
Full Time

Detail

TanggalTimeLeagueSeasonFull Time
03/08/201915:00Liga 1 U-20201990'

Misi Arema FC U-20 untuk mendapatkan poin pada lanjutan pertandingan Liga 1 U-20 gagal. Ini terjadi karena Vikrian Akbar dkk kalah dengan skor 2-0 melawan Persib Bandung U-20.

Hasil ini membuat Arema terpaku di dasar klasemen dengan poin satu hasil satu kali imbang dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Sementara Persib bersaing di papan atas dengan poin tujuh hasil dari dua kali kemenangan satu kali imbang dan sekali kalah.

Pertandingan sendiri berlangsung dengan sangat ketat, serangan gencar yang banyak dilakukan oleh kubu tuan rumah yang bermain lebih lepas. Sementara Arema banyak menunggu.

Dikutip dari Pikiran Rakyat. Di menit-menit awal jalannya permainan cukup berimbang karena kedua tim saling melakukan serangan.

Namun, memasuki menit ke-30 justru Persib U-20 bisa menguasai jalannya permainan dan langsung mencetak gol pada menit ke-36 melalui sontekan Jofan Affan yang gagal dihalau penjaga gawang Arema Andriyas Francisco, hingga akhirnya skor berubah menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat motivasi pemain Persib semakin bertambah. Pada menit ke-43, Persib nyaris menggandakan kedudukan. Tetapi bola yang ditendang Ilham Qolba masih melambung hingga skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Arema FC mencoba keluar dari tekanan, dengan mengandalkan serangan cepat. Namun, rapatnya pertahanan Persib membuat peluang yang dicetak pemain lawan dapat digagalkan.

Pada menit ke-56, Julius Josel dapat menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang Arema FC. Meski sudah unggul Persib mencoba terus menekan.

Pemain Arema Dipukul Suporter

Di menit ke-85, sejumlah suporter Persib masuk ke lapangan dan memberikan ancaman kepada pemain Arema. Bahkan Zidan Pulanda sempat terkena pukulan dan saat akan dibalas oknum tersebut kabur dan teman-temannya banyak yan ikut membantu.

Petugas keamanan pun langsung mengamankan oknum tersebut, dan pemain Arema langsung masuk ke ruang ganti.

Setelah terhenti beberapa menit, kapten dari kedua tim pun dipertemukan dengan wasit untuk mendiskusikan kelanjutan pertandingan. Setelah melakukan diskusi, akhirnya disepakati pertandingan berakhir pada menit ke-86 untuk kemenangan Persib U-20 dengan skor 2-0.

Pelatih Persib U-20 Yadi Mulyadi mengatakan, dirinya mengaku sangat bersyukur karena timnya bisa memenuhi target tiga poin pada pertandingan kali ini. Namun, dirinya menyayangkan dengan adanya insiden segelintir oknum yang masuk ke dalam lapangan.

“Segelintir oknum ini tidak berpikir bahwa kami disini ini untuk pembinaan, dan kita tidak ada dendam. Saya sampaikan permintaan maaf kepada pihak Arema FC karena masuknya segelintir oknum ke lapangan itu di luar kekuasaan kami,” tuturnya.

Sementara itu pelatih Arema FC Doni Suherman mengatakan, jalannya pertandigan sendiri berlangsung ketat dan sangat bagus. Hanya saja di menit-menit akhir babak kedua panitia penyelenggara kecolongan dengan masuknya oknum suporter ke lapangan.

“Saya ucapkan seamat untuk Persib U-20 yang bisa memenangkan pertandingan dan pertandingan berjalan bagus, tapi tadi ada oknum suporter yang masuk ke lapangan dan melakukan pemukulan kepada pemain kita,” katanya.

Doni sangat menyayangkan terjadinya insiden ini, karena saat pertandingan Persib lawan Arema di Malang kemarin kedua tim telah membentangkan slogan persaudaraan dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Kita tidak dendam dan tadi panpel sedikit kecolongan. Secara permainan juga pemain tidak lepas dan secara permainan memang sudah disiapkan sejak di Malang. Tetapi mungkin Persib kali ini lebih beruntung bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya. (Pikiran Rakyat / Vamos)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.