Beranda News Pekan Pertama Liga 3 2019, Sumbersari Menang Telak & Asifa Kalah Telak

Pekan Pertama Liga 3 2019, Sumbersari Menang Telak & Asifa Kalah Telak

Pekan Pertama Liga 3 2019, Sumbersari Menang Telak
Pekan Pertama Liga 3 2019, Sumbersari Menang Telak

Pekan pertama Liga 3 2019 dialami dengan hasil berbeda oleh delapan klub asal Malang.

Pada pekan perdana, hanya Singhasari FC yang tidak bermain. Klub yang bermarkas di Stadion Kahuripan itu bakal bermain di pekan kedua melawan Banyuwangi Putra (10/8).

Hasil Pekan Pertama Liga 3 2019

Persikoba Batu yang bertindak sebagai tuan rumah memenangi laga derby melawan Malang United pada laga yang digelar di Kusuma Agrowisata.

Pertandingan tersebut berjalan cukup keras dengan lima kartu kuning dan satu kartu merah diberikan kepada pemain Malang United. Satu-satunya gol yang terjadi dibuat oleh Farras Muhazib di menit ke-33.

Pekan Pertama Liga 3 2019,  Persikoba Menang Atas Malang United
Pekan Pertama Liga 3 2019, Persikoba Menang Atas Malang United

Di hari yang sama, Persema yang banyak menggunakan pemain sisa Porprov 2019 bertandang ke Lapangan Polda Jatim untuk melawan tuan rumah Putra Jombang. Laga berjalan cukup seru karena dua tim silih ganti memberikan tekanan.

Sempat kebobolan lebih dahulu melalui Isak Nupapati di menit ke-40, Persema akhirnya bisa mendapatkan satu poin setelah Muhammad Bagas Yulianto menyamakan kedudukan di menit ke-46. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Derby lain juga terjadi di Stadion Gajayana Malang mempertemukan Arema Indonesia melawan Persekam Metro FC.

Dua tim silih ganti mencetak gol dengan dua kali keunggulan dibuat Metro FC melalui brace Hadinata di menit ke-35 dan 63 disamakan oleh Danny Madenta di menit ke-47 dan Zein Valentino di menit ke-92 dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang dan kiper Metro FC.

“Kami kecewa kebobolan di menit akhir, tetapi apa yang kami dapatkan hari ini menjadi pelajaran yang dipetik para pemain agar lebih baik di laga berikutnya,” sambut Deddy Ismanto, mantan pemain Arema yang saat ini membesut Metro FC.

Hasil fantastis dibuat oleh Sumbersari FC. Banyak diremehkan orang karena dianggap tim SSB. Anak asuh Saiful Imron ini membekap tuan rumah Deltras Sidoarjo dengan skor telak 4-2 di Stadion Delta Sidoarjo.

Muhammad Heru Wicaksono menjadi pahlawan dengan dua golnya menit ke-42 dan 81, dua gol lain Sumbersari FC dibuat masing-masing oleh Luxy Ariawan di menit ke-72 dan Sandika Sunandy menit ke-75.

Di pekan perdana, hasil nestapa didapatkan Asifa FC yang bermain di kandang sendiri. Mereka dibekap Persekabpas dengan skor telak 7-0 yang dilatih legenda Arema, M Fachrudin.

List Hasil

  • Jumat (2/8) – Persikoba 1-0 Malang United
  • Jumat (2/8) – Putra Jombang 1-1 Persema
  • Minggu (4/8) – Deltras Sidoarjo 2-4 Sumbersari FC
  • Minggu (4/8) – Asifa FC 0-7 Persekabpas
  • Minggu (4/8) – Arema Indonesia 2-2 Persekam Metro

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.