Beranda News Preview, Data Fakta, Prakiraan Susunan Pemain Kalteng Putra vs. Arema FC

Preview, Data Fakta, Prakiraan Susunan Pemain Kalteng Putra vs. Arema FC

Dendi Santoso ketika melawan Kalteng Putra
Dendi Santoso ketika melawan Kalteng Putra

Arema FC melakoni misi tidak kalah di bulan Agustus melawan tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (6/8). Meskipun sempat menang 3-0 di Piala Presiden, hal tersebut dianggap bukan jaminan kembali terulang.

Satu alasan yang bukan jaminan adalah laga tersebut digelar di kandang asli Kalteng yang berada di Palangkaraya. Sehingga buruknya penampilan Kalteng dan kekalahan mereka atas Arema sebelumnya terjadi karena tidak dilakukan di rumahnya.

Semen Padang adalah tim yang merasakan keganasan Kalteng Putra pada laga perdana di Tuah Pahoe, (2/8). Laskar Isen Mulang dengan digdaya mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.

Data dan Fakta Kalteng Putra vs. Arema FC

  1. Ini adalah pertemuan pertama Arema melawan Kalteng Putra di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Sebelumnya kedua tim bertemu di Piala Presiden 2019.
  2. Makan Konate berpeluang menjadi pemain yang paling banyak menit bermainnya karena Hamka Hamzah dipastikan absen karena mengalami cedera ringan.
  3. Dedik Setiawan dan Johan Farizi, sang pencetak gol saat Arema away ke Kalteng di Piala Presiden juga dipastikan tidak akan bermain karena cedera. Selain tiga pemain, masih ada Sylvano Comvalius yang juga absen karena cedera.
  4. Rataan menit kebobolan pertama Arema di kandang lawan terjadi ketika menit 36, sementara rataan gol Kalteng pembuka Kalteng Putra dibuat di menit ke 26.
  5. Dari 11 laga yang dijalani musim ini, Kalteng Putra gagal mencetak gol di lima pertandingan, sedangkan Arema gagal mencetak gol di dua pertandingan.
  6. Kalteng Putra dan Arema sama-sama hanya hanya satu kali cleansheet musim ini.
  7. Sebelum laga ini digelar, Kalteng Putra berada di posisi ke-13 dan Arema berada di posisi keempat.

Komentar Sebelum Pertandingan Kalteng vs. Arema

Milo Seslija menyatakan Kalteng Putra adalah tim yang sangat berbahaya, mereka bisa menampilkan permainan hebat layaknya seperti lawan Semen Padang.

“Memang kami kehilangan Hamka dan Comvalius, tetapi saya menyakini pemain yang lain juga akan berusaha menampilkan pemain terbaik jika dimainkan. Di sisi lain kami masih punya Hendro (Siswanto), Dendi (Santoso), hingga (Makan) Konate,” urai Milo

“Kami selalu mendominasi di liga pertandingan terakhir, kami menjalani jalan padat namun kami berusaha menikmatinya. Jadi tidak ada alasan kami ada pemain yang absen,”

Sementara Gomes de Oliviera menyatakan anak asuhnya dalam kondisi mental yang bagus setelah mampu menang melawan Semen Padang.

“Kami mungkin diuntungkan dengan absennya lima pemain Arema. Tetapi kami tetap mewaspadai pemain yang lain karena di Arema pemain kualitasnya sama bagus,” tegas Gomes.

Prakiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra
David Afriyanto, OK Jhon, Rafael Bonfim, Kevin Gomes, I Gede Sukadana, Fajar Handika, Dendi Maulana, Diogo Campos, Hedipo Gustavo, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai

Arema FC
Kurniawan Kartika Ajie, Alfin Tuasalamony, Ikhfanul Alam, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.